Menikah memang menjadi hal yang sangat menggembirakan. Suatu moment yang sangat berharga yang hanya dilakukan sekali seumur hidup. Tidak jarang orang rela mengahabiskan bermilyar uang untuk pesta pernikahan. Tetapi merencanakan pernikahan tidak mudah, begitu banyak hal yang harus dipikirkan dan disesuaikan bak dari selera, adat, kebiasaan. Juga menyatukan banyak orang, pasangan, orangtua, calon besan.

Merencanakan sebuah pernikahan bisa berlangsung dalam waktu 6 bulan atau kurang bahkan lebih. Banyak yang harus dipersiapkan, seperti tema pernikahan, budgeting, dekorasi, wardrobe, dan lainnya.

Yang terpenting, dalam mempersiapkan pernikahan, diperlukan adanya planning. Wedding planner book bisa membantu para calon pengantin mempersiapkan pernikahannya. Karena buku ini memiliki sebuah kalender dan kantong untuk menyimpan brosur serta potongan-potongan kertas. Ini akan membantu calon pengantin untuk mengatur ide-ide dan menyimpan informasi kontak. Juga terdapat Budget list, guest list, Hiring pages, Notes. Semuanya ada di satu tempat.

Dengan begitu perencanaan pernikahan akan menjadi mudah dan tentu membantu para calon pengantin agar tidak mudah stress.