Tak pernah aku miliki rasa sesal kepada dia yang pernah mengisi hati-ku. Tak ada rasa benci yang benar-benar ada. Tak ada juga rasa yang begitu sangat mengecewakan. Tak ada. Tapi terkadang tanpa kita sadari, ataupun sebenarnya kita sadar, kita memiliki beberapa sisi jahat yang kuat yang akan selalu membantu kita memiliki celah kejahatan, kebencian, kekecewaan yang memenuhi diri. Sayangnya, sisi baik-mu tak pernah mau kalah.

Tahukah kalian? Waktu tak pernah salah. Dan jarang datang di waktu yang salah. Karena dia sudah bekerja sama dengan sang Penulis yang luar biasa. Kita hanya tidak mengerti harus berbuat apa ketika hal yang tak pernah kita bayangkan terjadi.

Untuk kamu, seseorang di luar sana yang pernah mengisi hatiku. Dengarlah, tak pernah sebersik bisikan pun yang aku dengarkan ketika dia mengajarkanku untuk membencimu seumur hidupku. Tenanglah, sisi baik diriku akan selalu ada untuk melindungimu dari kisah apapun, berita apapun. Kita sudah berdamai bukan? Tentu.

Sejak hari kemarin, aku sudah membuka halaman yang baru dari kehidupanku. Kita lihat saja, apakah perjalannya akan mudah atau bahkan lebih sulit. Intinya, mungkin Tuhan sedang memberiku tugas berat. Tapi tak apa, aku sudah membuktikan aku cukup kuat. Sampai jumpa dengan-mu di masa yang ditentukan.