Musim hujan, galau..?. Saat udara terasa dingin., kenangan masa lalu datang dan pergi saling berseliweran kesana kesini.?? #ehem

"Nangis., ngemil., nonton drama dan segala aktivitas yang sedikit tidak produktif lah pelampiasannya.

Salah ?? tidak juga. Inilah pelarian di musim galau "
Toh setiap manusia berhak merasakan setiap kesedihan. Tapi jangan terus berlarut-larut., ada esok, ada mimpi, ada banyak hal yang masih harus kita perjuangkan. Berikut 5 mood buster yang siap melejitkan semangat hari2 mendungmu menjadi semangat perjuangan.,

1. There are no limits

Selalu banyak alasan bagi kita untuk mengeluh, untuk menyerah dan untuk mundur dan meringkuk bersama semua kekalahan. Tapi sadarlah bahwa Tuhan tidak akan merubah keadaan suatu hamba sampai hamba tersebut berusaha.

Advertisement

Batasan, border dan frame itu selalu ada tapi sadarkah bahwa Tuhan kita adalah yang Maha kuasa, "No limits for His Mercy, His Help and His Power".

Melangkah dan melalui setiap proses kehidupan memang menyakitkan tapi ingat lah "there are no limits for Him". Sisipkan doa2 pada setiap mimpi2 kecil yang hendak kita raih, karena bagiNya tak ada yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk sebuah doa dan mimpi.

2. Stop stupid drama

Hidup memang selalu ada permasalahan datang dan pergi, dan itu tak akan berhenti hingga nafas pergi. Jadi ketika kita menghadapi setiap permasalahan. Ingat, "Stopp Deramak"

Stop over react terhadap setiap orang dengan seribu permasalahannya.
Uraikan segala sesuatu sesuai prioritas, urgensi dan proporsinya.
Ingat, jangan habiskan tenaga dan emosi terhadap setiap orang dan permasalahan. So, drama?? Ntar dulu ya..

3. Skills Pay The Bill

Saat2 mendung, dan musim hujan memang saat dimana produktivitas kita menurun dan lebih banyak berkutat di zona nyaman sembari bermanja-manjaan dengan segala kemalasan. Ingat lah bahwa setelah musim kemalasan ini ada hidup dan segala masa depan yang harus kita jalani.

Gunakan waktu bermalas-malasan dengan menambah skill. Gunakan saat2 kamu meringkuk di kasur sambil menunggu hujan dengan menambah relasi lewat chat, kamu bisa menambah keahlian berbahasa dengan menonton video tutorial, atau melewatkan derasnya hujan dengan mencoba membaca buku2 referensi dari luar negri.
Malas2 an it's ok?? tapi minimal bisa menambah keahlian dan experience, who know it can pay the bill

4. Stay Patient on Your Journey

Caballll., kalau kata remaja remaji jaman sekarang. Hidup itu berproses.. tidak seinstant menyeduh teh. Ingat segala sesuatu ada prosesnya bahkan satu biji kecambah butuh waktu dan proses untuk menjadi buah dan bunga.

Sabar memang menghasilkan rasa bosan, tapi tak ada yang seindah ranumnya buah kesabaran. Jadi,

Jika mimpimu tinggi dan besar, fokus, stay patient and go a head on your journey

5. The Best Dream = Awake

Semua quote motivasi dan semua nasehat seperti vitamin membantu kita kuat dan bertahan. Lingkungan yang baik, pengetahuan dan tekad yang kuat seperti media tanam yang terbaik.

Dan pola pikir positif, mental yang kuat adalah biji terbaik yang kita pilih.
Namun semuanya hanya menjadi bualan osong yang tertera di layar monitor., jika anda tidak bangun dan melakukan aksi sekarang.

"Stop dreaming and awake, let's build the dream"