Siapa yang suka astor? Yap! Pasti semua orang suka dengan astor. Kue kering yang berbentuk bulat, panjang dan rasa yang manis dan gurih ini menjadi favorit orang-orang saat masa kecilnya dulu. Kue kering ini bisa dijumpai dengan mudah di toko-toko kue dan supermarket. Kue kering astor juga bisa ditemukan pada acara-acara tertentu seperti kondangan dan Lebaran. Tetapi, menyantap kue kering astor tidak harus saat kondangan dan Lebaran kan? Camilan manis nan gurih ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan resep kue kering astor yang mudah dan tentu saja murah. Simak resepnya di bawah ini.

Dalam resep kue kering astor ada bahan-bahan yang perlu disiapkan terlebih dulu. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat kue kering astor antara lain seratus enam puluh gram tepung terigu, seratus lima puluh gram gula pasir, seratus lima puluh gram mentega, dua butir telur dan satu sendok teh ekstrak vanili. Bahan-bahan tersebut sangat mudah ditemukan di toko-toko kue, supermarket mau pun warung-warung di sekitar rumah Anda. Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga dari bahan-bahan untuk kue kering astor dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Resep kue kering astor juga dibuat dengan proses yang sederhana dan tidak memakan waktu lama. Pertama-tama, siapkan dua buah loyang untuk dipanaskan di dalam oven. Dalam hal ini, oven perlu diatur suhunya sampai tiga ratus tujuh puluh lima derajat Celcius. Langkah selanjutnya adalah mencampur bahan-bahan seperti mentega, gula dan ekstrak vanili menggunakan mixer sampai halus dan masukkan telur. Namun, telur yang dimasukkan ke dalam adonan hanya bagian putihnya saja. Kocok terus adonan tersebut sampai kalis. Setelah adonan kalis, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga tercampur rata bersama adonan dan tidak menggumpal.

Proses selanjutnya dari resep kue kering astor adalah membentuknya agar menjadi gulungan panjang seperti kue kering astor pada umumnya. Cara untuk membuat gulungan kue kering astor adalah dengan menuangkan satu sendok makan adonan kue kering astor ke dalam loyang yang sudah dipanaskan tadi. Ratakan adonan tadi menggunakan bagian belakang sendok atau spatula menjadi lingkaran dengan diameter sekitar delapan sentimeter. Adonan tersebut kemudian dipanggang selama lima menit. Setelah adonan astor dipanggang hingga menyerupai wafer, lepaskan adonan astor dari loyang dan gulung hingga menyerupai astor. Mudah bukan?