Berbagai jenis makanan barat mulai masuk ke Indonesia akhir-akhir ini. Tentu ini menjadi pertanda bagus, meskit tentunya kita juga harus tetap cinta dengan makanan asli Indonesia. Salah satu jenis makanan barat yang sekarang populer di masyarakat kita adalah pancake. Atau dalam bahasa indoensia sering disebut sebagai penekuk. Penekuk sendiri adalah kue dadar yang dibuat dari tepung terigu, telur ayam, gula dan juga susu. Kamu bisa menemukan berbagai jenis resep pancake sederhana baik di internet, majalah, atau juga berbagai video di youtube untuk langkah-langkah membuatnya. Makanan ini sendiri tergolong dengan makanan yang mudah dan cepat untuk dibuat. Jadi pancake cocok untuk kamu yang ingin sarapan di pagi hari sebelum berangkat sekolah atau kerja.

Berbagai bahan yang dibutuhkan hanya tinggal dicampur hingga membentuk adonan yang kental. Setelah itu dimasak pada wajan datar yang berisi sedikit mentega yang dimasak dengan api yang kecil. Masak hingga warnanya kecokelatan, kamu bisa menembahkan berbagai toping seperti es krim, susu kental manis, meses, berbagai jenis coklat, atau juga bisa ditambahkan dengan orea yang telah ditumbuk halus.

Sekarang ini banyak sekali aneka jenis dan bentuk dari pancake itu sendiri. kamu dapat membuatnya sesuai dengan seleramu. Kamu juga dapat menambahkan berbagai jenis toping diatasnya sesuai dengan seleramu pastinya. Kamu ingin membuatnya? Dan baru pertama kali membuatnya? Maka sebaiknya kamu terlebih dulu mencoba resep pancake sederhana.

Pancake yang enak adalah pancake yang ringan, jadi saat orang memakannya dia merasa pancake tersebut sangat halus dan masuk dengan mudah kedalam perut. berbagai alternatif toping yang bisa digunakan untuk membuatnya menjadi makanan yang menyehatkan seperti berbagai macam buat berry atau juga kiwi. Sebaiknya memilih buah-buahan yang memiliki rasa asam karena rasa dari pancake itu sendiri sudah manis karena sudah ada campuran gula dan susu didalamnya.

Kamu hanya menyediakan waktu tiga puluh menit untuk membuat resep pancake sederhana di pagi atau siang hari. Makanan ini juga cocok untuk disantap pada siang hari yang panas tetapi ditambahkan dengan aneka toping es krim yang akan membuatnya menjadi sangat segar. Kamu dapat memberikan satu scop es krim diatasnya beserta dengan aneka toping lainnya. Tapi hanya dengan satu scoop es krim saja sudah sangat membuat pancakenya menjadi sangat lezat untuk dimakan.