Jadi ada film Judulnya “ SEE GIRL RUN” gue bakal nge review sedikit tentang film yang dibintangi oleh Robin Tunney ( as Emmie ) dan Adam Scott ( as Jason ). Jadi, mereka pacaran dari SMA dan sampe akhirnya si Emmie mau nikah sama orang lain, mereka berdua belom putus. Jadi gak pernah ada kata putus dan disitulah mulai konfliknya…

Pacaran lama nya sebenernya ya sama si jason ini, tapi gak tau kenapa si Emmie malah nikahnya sama orang lain. Yang klimaks sih pas, si Emmie ini bertengkar sama suaminya yang pada akhirnya bikin dia pulang ke rumah orang tuanya jadi kaya ngehindar gitu dari suaminya, ya namanya juga cewek…

Pas sampe rumah tepatnya di kamarnya, dia nemuin kotak jaman masih pacaran sama si jason waktu dulu yang isinya surat, hadiah, macem-macem gambar kodok ( jadi si jason ini pelukis yang demen banget ngelukis kodok) terus sempet nangis pas baca surat-suratnya, ya emang gitu sih kadang cuma selembar foto atau bahkan surat-surat yang sebenernya isinya gak penting bisa ngelempar kita jauh ke belakang yang bikin kita lupa kalo kita udah punya kehidupan baru dengan orang yang baru juga.

Suaminya itu nelfonin kirim pesan berjuta-juta kali nyariin si emmie ini, nelfon ke rumahnya, ibunya emiie juga ngeboong bilang kalo emmie ga ada dirumah. Tapi yang gue pribadi suka banget sama film ini adalah, pas si emmie dateng kerumah. Orang tuanya bener-bener gak kepo nanya nanya ada masalah apa padahal mereka tau anaknya kalo sampe pulang kerumah itu artinya lagi ada yang nggak beres sama rumah tangganya.

Setelah proses panjang, akhirnya sampailah pada hari dimana mereka (jason sama emmie) mau meet up. Si emmie ke salon pokoknya mempersiapkan banget deh, entah sih apa yang ada di pikiran banyak orang kalo mau ketemu mantan harus keliatan perfect, ya mungkin supaya mantannya nyesel udah mutusin ?? haha ketawain aja deh.

Advertisement

Si jason juga sampe beli bunga, ngedekor tempat favorit mereka jaman SMA dulu pokoknya semua dipersiapin Cuma demi hari itu. Its Amazingggggg….

Nah, sebelum hari H itu si emmie nemuin amplop didepan pintu kamar yang isinya CD gitu, pas dia nyalain. Isinya apa coba ? rekaman pas si emmie di lamar sama suaminya di dalem HELIKOPTER COOOOY, jaman sekarang mah di dalem warteg juga jadi di lamar. Gila nggak sih, itu kayak yang nyadarin banget dia.

Nah pas dia ketemu sama si jason, pokonya udah romantis banget deh tempatnya. Si emmie ngedeket ke jason Cuma bilang apa coba? “ kita putus ya” jason langsung pucet mukanya. Gokil gak sih, rekaman tadi bikin si emmie berubah pikiran. Akhirnya malem itu juga dia pulang lagi ke rumahnya. Gue sih ga nyangka endingnya bakalan gini. Gue pikir dia bakalan balik lagi sama jason, taunya enggak.

Ada sih beberapa hal yang bisa diambil dari film ini.

Semua orang punya masa lalunya masing-masing, mau seburuk atau seindah apapun, hal itu akan tetap jadi masa lalu. Disebut masa lalu, yang entah karna kita yang ninggalin atau kita yang ditinggal. Life must go on, memang sebahagia apapun serame apapun hidup lo kadang ada aja yang bikin jadi inget sama masa dimana lo masih sama dia.

Kita tuh sebenernya bukan kangen 100 % sama orangnya, tapi kita kangen sama semua kebiasaan yang udah dilakuin bareng. Udah itu aja. Kita cuma nggak biasa yang tadinya berdua jadi sendiri.

Kita harus sadar, untuk bangkit setelah banyak hal buruk dilalui bukan hal gampang, butuh waktu lama untuk memaafkan, untuk berdamai dengan masa lalu. Lalu sekarang saat kita sudah jauh berada didepan, berpikir untuk kembali ke belakang ? what for, honey ? luka yang sudah sembuh memang akan selalu meninggalkan bekas, biarlah bekas itu terus ada, sebagai tanda bahwa masa lalu terburuk lah yang membentuk pribadi kuat kita sekarang ini. Berterimakasihlah….

Merindukan masa lalu bukan berarti harus meninggalkan masa sekarang dan kembali bersama dia, kita hanya perlu meyakinkan diri bahwa masa depan jauh lebih penting, semesta sudah menyiapkan sosok-sosok terbaik untuk kita ajak berbagi, kita hanya perlu mempercayai itu…