Hello sahabat hipwee, kali ini aku akan bernarasi sedikit ya bagaimana kehidupan aku selama menjadi siswa di SMK Kesehatan di Samarinda, atau yang sering di singkat 'SKETSA'. Karna ini tulisan pertama aku jadi aku ingin kalian sedikit mengenal aku...hehehe….neomu olaehaji mabsida.

Banyak hal baru yang kudapatkan dan kujalani disana dan aku ingin sekali berbagi dengan kalian semua (kaku banget kayaknya wkwk maklum baru pertama). Awalnya sebenarnya aku juga nggak nyangka bisa masuk 'SKETSA' dikarnakan sangat berbeda jauh dari apa yang aku cita-citakan dari kecil bahkan dulunya aku juga sangat membenci dengan hal-hal yang bersangkutan dengan rumah sakit. Tetapi entah kenapa aku bisa masuk situ ? ckckck..

Dari kecil aku selalu berangan-angan akan menjadi seorang dosen (amin…) sehingga hampir setiap harinya bahkan detiknya aku selalu menyibukkan diriku dengan belajar dan bermain hehe. Kemudian setelah kelulusan SMP ku disitulah petualangan baru dimulai. Setelah kelulusan aku langsung dibawa sama mamaku ke kota sebab ada masalah keluarga yang berhubungan degan adat yang sangat kental didesaku sehingga aku tidak bisa berdiam diri telalu lama dirumah.

Aku dibawa kerumah pamanku yang kebetulan juga memiliki anak gadis yang seumuran denganku. Selama beberapa bulan disana aku sudah mendapatkan beberapa sekolah yang mantap dan pas menurutku tetapi dekat pendafataran mamaku selalu sibuk dan nggak bisa membantuku mengurus pendaftaran, karna sudah mendekati jadwal sekolah akupun terpaksa disuruh mendaftar dengan sepupuku di 'SKETSA'. Aku sih awalnya iya-iya aja yang pentingkan aku sekolah lagian juga aku masih belum berani ngurus apa-apa sendiri (jujur dari kecil semua yang kubutuhkan biasanya selalu mama yang urusi bahkan dulunya itu aku cengeng banget ckckckck).

Setelah mengikuti beberapa proses pendaftran akhirnya aku diterima di 'SKETSA' (kayak judul komedi yak). Setelah aku dinyatakan lulus aku dan sepupuku pun sibuk dengan persiapan MOS (ini untuk pertama kalinya). Selama MOS banyak hal-hal lucu yang terjadi seperti aku berpindah kelompok setiap hari (dikarnakan ya aku susah banget ngehapal nama dan wajah orang) kecuali dihari ke-empat aku sudah menetap dikelompokku sendiri karna ternyata ada temanku yang ternyata menghapali mukaku ini, hahaha.

Advertisement

Tetapi walaupun aku cengeng aku nggak pernah yang namanya nangis selama di orientasi meskipun kakak bidannya teriak disampingku, karna yang penting aku sudah mengerjakan apa yang diperintah dan juga aku agak gak pedulian ahahaha. Setelah menjalani 4 hari orientasi masuklah kita ketahap outbond, disitulah hari yang paling melelahkan selama hidupku. Di SKETSA aku berada di jurusan yang super-duper sibuk. Yap aku mengambil jurusan Farmasi karna kupikir hanya belajar obat saja, ternyata farmasi itu luas (sampe sempat mau pindah hahaha).

Selama aku di SKETSA banyak hal yang belum pernah ku alami terjadi, dari aku mulai sering terlambat, salah pakai sepatu, lupa bawa buku, lupa bawa PR, bolak-balik ruang BK dan administrasi dan menyontek. Mungkin ini yang namanya karma, karna waktu masih SD, SMP setiap ada orang melakukan hal tersebut aku selalu ngedumel dalam hati "kenapa coba mereka suka melakukan hal bodoh seperti itu" dan akhirnya aku sendiri yang mengalaminya dan berpikir semua pasti ada sebabnya..

Tidak banyak yang bisa aku ceritakan dan insyaAllah akan kulanjut (kalo banyak yang mau) dan pesan dari narasi saya ya sebagai manusia kita gak boleh yang namanya ada sifat sombong karna kurma ( eh karma) itu ada dan bisa kapan saja membalas dan menjatuhkan kita. Gamsawa annyeong.