Hei kamu, masih zaman hidup dibikin pusing? Tidak bersemangat karena tugas numpuk-numpuk dan deadline sudah 5 cm di depan mata. Atau galau gara-gara diselingkuhin? Alasan klasik yang udah basi dan bukan zamannya lagi untuk hidup serumit kaya gitu. Ada satu hal yang kamu lupakan yaitu "BAHAGIA". Hidup itu yang penting happy di manapun kapanpun dan dengan siapapun. Ada beberapa alasan sederhana yang bisa membuat hidupmu bahagia

1. Bersyukur

Kamu cukup bersyukur kepada Sang Pencipta, ingat-ingat saja apa yang Dia kasih selama ini. Kesehatan, orang tua yang luar biasa, teman-teman yang peduli, oksigen gratis, serta keindahan-keindahan lainnya. Coba lihat ke bawah dan sesekali untuk merenung. Apakah iya kamu masih pantas untuk sedih, mengeluh, dsb.

Dengan bersyukur maka bahagia itu akan timbul dengan sendirinya, bersyukur atas apa yang kita punya adalah cara termudah untuk membuat hidupmu bahagia.

2. Bermanfaat

Advertisement

Bermanfaat buat orang lain adalah salah satu cara untuk bahagia. Kenapa? Karena berbagi kebermanfaatan itu menyenangkan dan mudah, kepuasan itu timbul setelah orang lain merasakan kebermanfaatan itu. Jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Bahagia rasanya jika orang lain bahagia karena kita.

kebermanfaatan itu tak selamanya berbentuk materi, simple saja kita memberikan nasihat, quotes, atau rasa peduli yang luar biasa yang nantinya bisa memotivasi dan berdampak positif.

3. Berbagi

Yuk berbagi, jangan lupa bahagia itu harus dibagi-bagi. Tularkan kebahagiaan itu kepada orang lain, tidak harus dengan uang seperti mentraktir saat ulang tahun jalan-jalan ke luar negeri dsb. Cukup dengan sharing, bercanda bareng, kumpul-kumpul.

Yang terpenting sesibuk apapun kegiatanmu jangan lupa untuk berbagi waktu dengan keluarga karena mereka selalu menantikan waktu luangmu.

4. Jaga perasaan orang lain

Sulit memang menjaga perasaan orang lain dan mengesampingkan perasaan pribadi, tapi yang terpenting bisa melihat orang lain bahagia adalah cara kita untuk bahagia. Tapi jika belum bisa menjaganya setidaknya kita tidak akan menyakitinya.