Hei, sahabat sedang baik-baik kah kau disana? semoga saja iya.aamiin

Sempat tersentak hatiku kawan, kudengar kabar kepergianmu dari salah satu keluargaku yang membritahunya.. aku sempat tak percaya namun dia meyakini dengan sepenuhnya bahwa kau telah menghadap kepadanya, maaf kawan.. aku tak sempat hadir melihat jasadmu untuk terakhir kalinya kemarin, karna saat mendengar kabarmu aku tak berada di sebuah kota, aku saat itu berada disebuah pulau dimana aku sedang berlibur mencari suasana nyaman karna berada di kota sesaat membuatku merasa sesak, lalu aku tak bisa langsung pulang karna cuaca saat itu tak juga mendukung aku kembali ke kota, kelak pasti aku akan mengunjungi pemakanmu kawan untuk mengirimkanmu do'a. AKU janji!!

hei, sahabatku tahukah bahwa aku rindu canda tawamu kawan, ingatkah kemarin masa-masa kita selalu berguaru tentang cinta, mimpi juga persahabatan, kemarin kau sempat mencandaiku tentang cinta, kau sempat bilang menyukaiku lebih dari sekedar teman namun kuanggap itu sebuah candaan darimu hingga kau mengulang pengakuanmu itu dua kali lalu aku tetap menggapmu bercanda karna aku yang tidak ingin mengubah hubungan persahabatn kita menjadi sebuah hubungan yang sesaat seperti jatuh cinta..

Hei, sahabatku aku ingin mengucapkan terima kasih kepadamu karna telah menjadi salah satu sahabat terbaikku selama ini, kau selalu menolongku disaat aku butuh, kau selalu ada disaat aku sedang ingin bercerita, kau adalah sosok yang berhati baik bagiku, selama mengenalmu sekalipun aku tak pernah melihat amarah dalam dirimu walau dalam keadaan apapun. aku penasaran saat ini bagaimana kabar kedua sahabat laki-lakiku lagi disana di kampung halaman kita ?

Mereka yang sudah seperti saudara bagimu, mungkin kesedihanku saat ini tak seberapa dibanding mereka berdua karna kalian yang selalu bersama seperti saudara kandung bertiga (nappu, tinggi, dan kamu tengank) kalian adalah sosok sahabat bagiku kemarin, hari ini dan esok.

Advertisement

Karna kesibukan kita masing-masing kemarin membuat kita jarang meluangkan waktu bertemu kawan, namun kita tetap menjaga silaturahim dengan komunikasi dan canda tawa slama ini..

Sungguh rasanya, sampai detik ini aku masih belum yakin akan kepergianmu kawan, masih banyak mimpi yang harus kita raih masing-masing kawan namun kau telah meninggalkan cita-citamu secepat ini, kamu meninggalkan status kepolisianmu yang sejak dulu kau impikan, sampai kau menunda perkuliahanmu hanya untuk mendaftar polisis berulang kali dan hingga kau mendapatkannya kau meninggalkannya secepat ini, tapi sungguh ini mungkin sudah takdir untukmu kawan, sejak lama kau mengimpikan status kepolisian itu lalu hanya sesaat kau menikmatinya.. mungkin tuhan memang tak ingin kau mengabdi di negara kita ini dengan statusmu itu, tuhan punya rencana lain untukmu kawan yang sudah tidak disini namun di akhirat sana. selamat jalan kawanku, sahabat terbaikku, semoga tenang dan damai disisiNya.. surga terbaik untukmu kawanku 🙂

percayalah, bahwa kami kawan-kawan yang kau tinggalkan disini akan selalu mendoakanmu disana..

we will miss ure smile, ure laugh, ure jokking 🙂

kita selamanya kawan 🙂