Ya, jika anda baru mengunjungi Selong Belanak Beach di Lombok Tengah, pasti anda akan menyesal. Mengapa menyesal? Menyesal karena anda baru mengetahui ada Pantai yang keindahannya sangat menakjubkan !

Saya memberikan Bintang 5 untuk keindahan pantai ini, suasana pantai yang masih sepi merupakan magnet bagi saya untuk lebih mengeksplore suasana pantai ini. Struktur pantai yang landai dan bibir pantai yang melingkar dengan pasir putih yang bersih, merupakan faktor yang menyebabkan saya memberikan Nilai 9 untuk pantai ini.

Selong Belanak beach berada di Lombok Tengah, akses menuju pantai ini tidak terlalu sulit hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dari senggigi atau 1 jam dari Mataram untuk menuju pantai ini.

Di perjalanan anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang sangat menarik, kondisi jalanpun cukup baik dan tidak rusak. Saat saya mengunjungi pantai ini terlihat beberapa pekerja bangunan sedang membuat pondasi, sepertinya pantai ini akan direnovasi untuk lebih memanjakan wisatawan.
Di pinggir pantai ada beberapa pedagang makanan dan minuman dan juga penyewaan umbrella seat untuk tempat anda bersantai dengan harga Rp.50.000,-

Terlihat beberapa surfer sedang melakukan latihan surfing. Memang pantai ini cocok untuk para pemula surfer karena ombaknya yang tidak terlalu besar dan lebar pantai yang luas sehingga banyak para surfer pemula melakukan latihan di sini.

Advertisement

Landskap langit biru menambah kekuatan fotogenic kawasan pantai ini, dan angin pun tidak terlalu kencang sehingga cocok buat anda yang bersantai di tepi pantai.

Cobalah anda mengambil spot foto dengan latar belakang pantai dan lihat hasilnya !! Sungguh menakjubkan, lokasi ini sangat sangat Fotogenic sekali. pasti kebanyakan orang akan bertanya , "Di mana ini?".