Setiap manusia adalah Single-Fighter. Tergantung bagaimana mereka mengartikan apa itu Single-Fighter. Mungkin sebagian orang menganggap masak sendiri untuk perut sendiri adalah single fighter, pergi ke pasar seorang diri adalah single fighter, pergi ke toilet seorang diri adalah single fighter #lha~.

Tapi menurut saya, single fighter adalah seseorang yang berjuang sendirian dalam menjalani kehidupannya, mandiri, semua dilakukan seorang diri tanpa bantuan orang lain entah itu karena ketidakmampuan atau memang tidak ingin merepotkan orang lain. Menyedihkan? No! Disitulah kita mengerti arti hidup dan menyadari betapa besarnya kekuatan yang kita miliki.

Single-Fighter in Life

Kamu yang kuliah sambil kerja demi membiayai kuliah dan hidupmu !

Duh rasanya nano-nano banget deh. Pengen shopping kayak teman-teman kantor, belanja ke mall, belanja online tapi buat kamu yang kuliah sambil kerja ngekos pula harus mementingkan kebutuhan kuliah dulu diatas kebutuhan nafsumu. Punya laporan keuangan profesional pasti sudah menjadi buku favoritmu. Kadang demi mengirit duit kamu lebih memilih bershopping ria di pasar second, kalau ditempat saya namanya PJ atau Monja. Biar seken yang penting masih bisa keren. Hahai 😀

Advertisement

Kamu yang kerja untuk membiayai keluarga hingga orang tua !

Serba salah nih. Kalau gak kerja gak makan kebutuhan hidup keluarga bahkan orang tua gak bisa terpenuhi. Sebagai anak yang berbakti pada orang tua gak mungkin kan kita membiarkan orang tua kita yang sudah tua dibiarkan bekerja banting tulang sementara kita masih mampu dan sanggup melakukan apapun yang orang tua kita sulit lakukan. Mau tidak mau sebagai anak kita wajib membantu semampu kita untuk membiayai hari tua mereka. Entah itu kebutuhan makannya atau obat-obatan mereka. Ingatlah bagaimana susahnya orang tua kita yang membesarkan dari kecil saat kita belum bisa apa-apa hingga bisa apa-apa. Ridha nya orang tua ridha Tuhan juga lho.

Sebagai tulang punggung dalam keluarga baik itu untuk anak-anak kita atau pun orang tua sebaiknya kita harus tetap bersemangat dan bersyukur karena kita masih diberi kesehatan dan rezeki yang berkecukupan. Mengeluh tentu saja boleh namanya juga manusia tidak ada yang bisa sesempurna nabi kan. Mengeluh dan menagislah bila iu membuatmu lega dan usahakan jangan berkepanjangan. Lebih baik lagi mengeluh pada Yang Maha Kuasa seraya berdoa padaNya. Dan mungkin saja rezeki yang kamu dapat berasal dari harapan dan doa-doa orang tua serta anak-anakmu kan? 🙂

Single-Fighter in Love

Nah ini urusannya complicated jika hanya kamu saja yang berjuang sementara si dia tidak.

Kamu yang selalu ada untuk dia kapanpun, dimanapun, dengan berbagai kondisi.

Dia suntuk kamu ada. Dia minta tolong kamu bisa. Dia sakit kamu perhatian. Dia lapar kamu ada (terus dimakan gitu?! ) bukan yah bukan gitu… pokoknya disetiap si dia yang perlu kamu selalu ready untuk dia. Nah giliran kamu? Si dia entah kemana dengan berbagai alasan dia lemparkan ke kamu mulai dari sibuk ini itu sampai susah banget dihubungin. Disakitin diam aja mau marah gitu deh, sayang maaaak….. akhirnya muka keriput rambut beruban gara-gara kebanyakan makan sayang.

Ini juga berlaku untuk para korban PHP (kriminal kali ya…). terutama para wanita nih sering sekali jadi korban dari para pemberi harapan palsu. Jangan mau dimanisin sedikit, dikasih perhatian sedikit, dikasih kado yang manisnya melebihi aspartam, dikasih senyuman sama ditatap dikit langsung klepek-klepek (My eyes..!)

Cowok gentle pasti langsung bilang kalau mereka punya hati sama kamu. Bukannya malah mempermainkan hati kamu apalagi jika si dia sudah tahu kamu punya feel tapi malah ditarik ulur, duh… maho banget deh.

Kamu harus kenali ciri-ciri cowok php itu seperti apa (mungkin bisa tanya sama mak gugel?..). Karena di PHP itu sakitnya tuh disini #nunjukdadasamakepala bisa asma mendadak jadinya. Nyesek book!

Please sayangi hidup kamu dan dengar, bahwa Kamu lebih berharga dari apapun juga dibanding dia. Ingat masih banyak orang-orang yang menyayangi kamu hanya saja kamu yang tidak sadar. Kalau cinta gak mungkin si dia tega seperti itu. Mungkin dia mau tes keseriusan aku? Helloo…. kalau mau ngetes di labor aja biar jelas kali ya.

Hidup ini terus berjalan dengan atau tanpa dia. Jika hanya memberi efek negatif pada diri kamu mending tinggalin deh. Move on !… susah? Pasti. Apalagi jika sudah sampai turun ke hati alias jatuh cinta bisa bertahun-tahun. Tapi percayalah bahwa setiap manusia telah ditetapkan jodohnya masing-masing hanya saja belum waktunya dan kamu dipertemukan dengan cinta yang salah agar kamu mengerti arti mencintai dan disaat ada yang mencintai kamu dengan tulus kamu sudah tahu bagaimana rasanya sehingga kamu mampu menghargai. Jika tiba saatnya, cinta sejati akan datang dengan cara anggun yang tidak akan kamu bayangkan sebelumnya :).

So, buat kamu Single-Fighter In Life dan Single-Fighter In Love tetap semangat dan jalani hidup dengan ikhlas dan senyuman meski pahit yang kamu rasakan. Ingatlah bahwa hidup ini hanya sementara. Hidup ini hanya tempat parkir dan tempat berteduh sebelum kamu berada di kehidupan yang sebenarnya.

Keep Spirit Fighter!