Tuhan,

Saat ini keadaanku tidak seperti biasanya, begitu banyak tanggung jawab yang harus kuselesaikan. Aku takkan mengeluh, ini mengasyikan Tuhan. Semoga ini semua dapat ku selesaikan satu per satu dan aku semakin tangguh dan pantas. Aamiin…

Bolehkah aku bercerita sesuatu pada-Mu ?

Aku tau akhir-akhir ini hubunganku dengan dia tidak seperti biasanya, sungguh aku kembalikan dan pasrahkan lagi kepada-Mu. Kesibukannya, pekerjaannya, dan hidupnya kini tak lagi aku bisa ketahui. Tapi apa yang aku rasakan kepadanya tidak pernah berubah. Jika benar perasaan ini tak berujung halal bagiku, buatlah aku mengikhlaskannya. Karena, perasaan ini Engkau yang memberi, maka ku kembalikan lagi pada-Mu.

Sungguh aku lebih memilih atas ketetapan-Mu, aku percaya janji-Mu.

Advertisement

Yang menjadi kekhawatiranku adalah keadaannya di sana. Semoga Engkau berkenan melindunginya dari hal-hal buruk. Semoga Engkau berkenan meringankan bebannya, melancarkan urusannya. Semoga Engkau berkenan membimbingnya dalam jalan-Mu, dalam ridho-Mu. Semoga Engkau memberinya rezeki yang baik untuknya, keluarganya, dan orang disekitarnya. Semoga Engkau berkenan menguatkan semangatnya dalam menjalani tugas dan kewajibannya, menjadikannya orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

Semoga Engkau berkenan atas penjagaannya, jadikanlah tiap peluhnya adalah pahala baginya, nyenyakkanlah tidurnya, peluk ia Tuhan.

Aku tau ini berlebihan. Tapi Engkau Yang Maha Tau. Aku di sini menjaga diri, menjaga kewajaranku. Aku harus bisa melewati dan mulai mengikhlaskan apa yang terjadi. Tapi yang aku tau sampai saat ini aku belum bisa berhenti mendoakannya, mengkhawatirkannya. Dalam diam yang baik, aku berjanji pada-Mu untuk berusaha menjadi hamba-Mu yang baik. Tak ada yang kuinginkan selain ridho-Mu.

Aamiin…