Melajang atau memilih sendiri tanpa ikatan dengan siapapun sering mereka sebut dengan sebutan jomblo. Saya sendiri sudah lebih akrab dengan sebutan itu. Jomblo bukan sesuatu yang hina kok. Lama menjomblo bukan berarti tidak laku atau tidak ada yang mau. Helloo.. Sejelek-jeleknya atau seburuk-buruknya seseorang pasti punya sisi positif yang bikin lawan jenisnya tertarik. So, buang jauh-jauh pandangan burukmu pada seorang jomblo ya guys!!

" Mbloo, kenapa milih jomblo ? Emang lo gak kesepian apa ? "

Kenapa saya jomblo karena saya terlalu sibuk merangkai dan mengusahakan masa depan saya sehingga saya tidak punya banyak waktu untuk mengurusi hal-hal sepele yang bisa memenuhi memori otak saya dengan masalah, amarah dan airmata yang nantinya bakal menyita banyak waktu saya. Lagi pula saya sudah cukup nyaman dengan kesendirian saya. Kesepian? Tidak juga. Saya punya sahabat, keluarga dan teman-teman yang tidak pernah absen. Sekarang, punya mereka saja sudah cukup mewarnai hari-hari saya.

" Lo jomblo galau gak?"

Kebanyakan orang mikir kalau jomblo itu ponselnya sepi, gak ada chat, telpon apalagi sms. Kalau satnight gak ada acara, galau di kamar. Saya jomblo tapi gak sedepresi itu juga. Guys, Jangan jadikan jomblo itu sebuah kekurangan! Justru saat saya jomblo seperti sekarang ini saya bisa berwawasan dan berpengetahuan luas dengan bergaul dengan banyak orang.

Advertisement

Kebebasan saya ini memberikan banyak keuntungan pada saya untuk saya mengenal banyak orang dan banyak hal. Bebas jalan dengan siapapun dan tidak berkutat pada seorang saja. Mengenal banyak karakter khususnya laki-laki, agar kedepannya bisa memilih yang terbaik untuk dijadikan pasangan.

" Mblo.. emang lo gak pengen punya pacar ? "

Siapa sih yang gak mau punya pacar? Maunya ada yang nyemangatin dan perhatiin setiap hari. Gak munafik, saya juga ingin seperti yang lain. Tapi untuk saat ini sendiri adalah pilihan terbaik, agar tetap fokus pada tujuan awal. Nanti pasti ada saatnya saya menyerah pada seorang pria yang meruntuhkan usaha saya pada mimpi-mimpi saya, untuk mengajak saya berjuang bersama-sama mewujudkan apa yang jadi harapan saya di masa depan.

" Menurut lo apasih alasan kebanyakan orang lama ngejomblo?"

Setiap personal punya alasannya masing-masing kenapa mereka lebih milih jomblo ketimbang punya pacar. Kalau menurut saya sih alasannya seperti ini :

1. Fokus mengejar cita-cita atau karir

2. Gak bisa move on dari masa lalu

3. Trauma dalam menjalin hubungan

4. Masih ingin bebas

5. Belum ketemu aja sama yang pas

Jadi, kesimpulannya adalah bahwa gak semua jomblo itu identik dengan kegalauan atau kesepian. Keep positive thinking