Setahun sudah tanpa kamu, seseorang yang mengisi hidupku dan hariku. Apa kabarmu di sana? Aku harap segala hal terbaik selalu ada dihidupmu. Tahukah kamu kalau aku masih memikirkanmu sampai saat ini, aku masih menjalani hariku bersama kenangan tentang kita. Tahukah kamu ketika aku mengatakan aku mengikhlaskanmu dan semua cerita tentang kita, itu bohong, karena nyatanya mengikhlaskan dari hati tak semudah mengucapkannya dari bibir, ketika aku berkata semoga kamu mendapatkan seseorang yang terbaik dalam hidupmu, itu memang doaku tapi tahukah kamu bahwa ketika aku mengucapkan doa itu ada rasa sakit dan cemburu di hatiku.

Jangan salah paham, bukannya aku tidak ingin kamu bahagia, aku ingin segala yang terbaik bisa kamu dapatkan dihidupmu, termasuk dia yang nantinya akan menggantikan posisiku mengisi hati dan harimu. Aku cuma tidak bisa lebih munafik lagi dengan berpura-pura tegar dan segalanya akan baik-baik saja, bahwa tanpamu aku tetap bisa menjalani hariku. Dan ya aku memang bisa menjalani hariku tapi bersama semua kenangan kita. Aku hanya ingin kamu tau bahwa rasa sayang untukmu belum beranjak sedikitpun dari hatiku, dia masih berdiri angkuh dihatiku dan tidak mengizinkan orang lain menggantikan posisimu dihatiku. Rasa sayang ini membuatku menjadi egois dan maafkan aku untuk itu.

Aku tau sampai saat ini hatimu masih milikku, namun jalan kita bukanlah untuk bersama. Karena sampai kapanpun tidak akan ada masa depan untuk hubungan ini. Tidak perlu menyalahkan waktu, keadaan atau apapun. Kitalah yang salah karena memulai semuanya, tapi siapa yang mampu melawan kehendak hati. Sekuat apapun kita mencoba melawan, hati akan selalu memenangkannya. Aku sudah lelah menangis, tetapi aku tetap tidak bisa menahan air mata setiap kali aku mengingat tentang kita yang saling menyayangi tetapi tidak bisa untuk bersama. Tahukah kamu bahwa rasanya begitu menyakitkan. Tahukan kamu bahwa sampai saat ini pun aku masih belajar untuk benar-benar mengikhlaskan mu dari hatiku.

Biarlah semua kenangan yang pernah kita ciptakan, semua cerita yang pernah kita miliki menjadi memori indah yang akan selalu terbingkai abadi di dalam hati kita. Jalanilah hidupmu, jalani harimu dengan cinta yang baru. Aku, kamu, kita tau bahwa kita tetap akan saling menyanyangi walau mungkin kita tak lagi bisa saling mengucapkan dan menunjukkan rasa sayang itu, walau mungkin tidak akan ada waktu dan senyum yang akan kita bagi bersama lagi tapi aku yakin kita berdua masih bisa merasakannya dalam hati kita masing-masing.

Terima kasih cinta untuk semua kenangan dan cerita yang pernah ada. Terima kasih karena telah menyayangiku dan memberi warna dihidupku, Terima kasih karena kamu sudah menjadi yang terbaik yang pernah aku miliki.