Hidup adalah suatu perjuangan yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Susah senang adalah dinamika kehidupan. Jika kita senang terus, berhasil terus, dan bahagia terus, maka kita akan terikat pada dunia. Tuhan menyayangi anda dan saya, dengan memberikan dinamika ini. Tujuannya hanya satu, agar kita selalu dekat kepada-Nya dalam tiap langkah.

Hidup adalah soal proses.

Proses belajar, proses untuk sukses, proses untuk bangkit dari keterpurukan, proses berubah. Kadang kita berdoa untuk senantiasa diberikan kemudahan dan kebahagiaan selalu oleh Tuhan. Namun ketika masa-masa sulit datang, kita selalu mempertanyakan mengapa Tuhan tidak mendengar permintaan kita. Mengapa Ia malah membawa kita ke tempat yang sempit, gelap, menyedihkan? Tapi tahukah kamu bahwa bukan Tuhan tidak mendengar doa. Tapi Ia menjawab dengan pintu yang berbeda. Pintu yang asing sehingga kamu mengangapnya sebagai sebuah bencana.

***

Kabar baiknya,

Advertisement

Pintu yang diberikan kepadamu adalah pintu yang terbaik. Di baliknya terdapat hamparan kebahagiaan, tumpukan kesuksesan, dan berbongkah-bongkah berkat yang tak pernah kamu sangka. Walau pada awalnya kamu harus bersusah payah membuka pintu itu. Toh, di belakangnya tersimpan banyak kenikmatan sejati.

Proses selalu menghasilkan dan hasil selalu diawali dengan proses.

Live a happy life and keep spirit!