Berkisah tentang Goblin Ganteng bernama Kim Shin yang hidup abadi dengan pedang menancap di dadanya hingga kelak pengantin Goblin akan muncul dan dialah yang bisa mencabut pedang tersebut agar Goblin bisa beristirahat dengan tenang; Malaikat Maut nan Kece yang hilang ingatan akan masa hidupnya; dan tentunya kehidupan sang pengantin Goblin yang nantinya akan dilindungi oleh Malaikat Maut dan Goblin.

Hal yang bikin gemes, Sang Goblin udah ganteng, betah banget ngejomblo ratusan tahun. Bukti bahwa jomblo itu nggak bikin ngenes atau jadi kerjanya cuma nyepam akun Insagram pesohor, pemain bola, walikota dan gebetan dengan komentar "Om Telolet Om". Hahaha. Lucu juga, ya?

Jomblo bukan alasan buat nggak produktif. Kesendirianmu bukan akhir dari segalanya!

Lihat deh, tokoh Malaikat Maut yang selama menjadi Malaikat Maut tetap profesional ngejalanin tugas sebagai malaikat pencabut nyawa. Nggak pernah terlihat scene di mana dia tiba-tiba galau karena nggak punya pacar. Dia mampu terus jomblo sampai akhirnya bertemu sang pujaan hati. Uwuwuw sweet banget deh!

Serial satu ini juga mengajarkan kita, selagi masih muda harus fokus mengejar cita-cita

Advertisement

Selama 939 tahun menjadi jomblo, apa yang Goblin lakukan?

Dia bikin usaha di sana-sini, punya hotel, punya rumah, punya akses ke mana-mana dan ketika bertemu sang pengantin, dia nggak akan membiarkan sang pengantin hidup susah. Dia tahu betul bahwa jodoh nggak akan kemana, meski 'menjemputnya' juga butuh biaya.

Kisah Jomblo kece ala Goblin dan Malaikat Maut di Drama Korea patut banget kamu tiru, lho. Ya, walaupun sekadar serial drama, tapi ini bisa jadi motivasimu buat jadi jomblo berkualitas. Banyak hal produktif yang bisa kamu lakukan selain berdoa minta hujan kala Sabtu malam.

Mungkin kamu bisa bareng-bareng sama temanmu sesama Jomblo, bikin usaha Mbloners (Jomblo-preneurs), gitu?

Kalo Goblin yang gantengnya bikin sesak nafas bisa betah jomblo 939 tahun, kalem aja.. mungkin jodohmu belum lahir, Mblo…

Gimana? Terinspirasi jadi jomblo-jomblo nggak ngenes, kece nan happy kayak mereka?

Hidup High Quality Jomblo!!