Akibat dari demam drama korea dan all about K-pop yang melanda menjadikan banyak masyarakat Indonesia yang nge-fans berat dengan para oppa-oppa Korea. Selain tergila-gila dengan para oppa yang ganteng, ternyata sedikit demi sedikit budaya korea mulai masuk dan mempengaruhi sebagian kalangan masyarakat khususnya kaum muda loh.

Seperti salah satu contohnya adalah makanan khas korea. Sekarang ini sudah mulai banyak restoran dan tempat nongkrong yang menyajikan makanan khas Korea. Ada satu dessert Korea semacam es serut yang berhasil menarik banyak perhatian apalagi ketika cuaca sedang panas terik. Apa itu? Ya, pat bing soo menjadi dessert yang sangat segar disantap ketika cuaca sedang sangat panas.

Ini merupakan jajanan pinggir jalan di negeri Gingseng yang kini mulai menjamur di mall-mall Indonesia. Salah satunya adalah kedai makanan Korea yang ada di salah satu mall besar di kota Gudeg, yang juga menyajikan pat bing soo. Di Jakarta pun demikian, restoran Pat Bing Soo hadir untuk memuaskan pelanggan yang penasaran, gimana sih rasa dessert khas Korea yang katanya super yummy dan creamy gitu? Ada beberapa restoran terkenal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi yang menyediakan menu ini.

Tapi jika kamu pengen nyoba buat bikin resep ini sendiri, bisa kok buat di rumah. Perlu diketahui, ternyata membuat pat bing soo itu sangatlah mudah loh, coba yuk intip resep bingsoo mix fruit yang satu ini!

Bahan yang digunakan:

Advertisement

Kacang merah

Pisang

Kiwi

Strawberry

Mangga

Susu cair full cream

Susu kental manis

Es serut

Ice cream rasa green tea

Cara membuat pat bing soo yaitu:

1. Rebus kacang merah hingga menjadi lembek seperti bubur da beri tambahan gula untuk menambah rasa manis.

2. Menyiapkan mangkuk es

3. Potong-potog semua buah yang sudah disiapkan tadi

4. Penyusunannya yaitu pertama letakkan kacang merah di dasar mangkuk, kemudian masukan es serut, tambahkan potogan buah, siram dengan susu cair full cream sebagai kuahnya (tuang secukupnya sesuai dengan selera), beri susu kental manis diatas buah, dan terakhir letakan ice cream green tea di atas bingsoo.

5. Bingsoo pun siap untuk disajikan dan disantap, akan terasa sangat enak dan segar ketika menyantapnya pada saat cuaca sedang panas terik.