Tahun 2017 sudah sampai pada Bulan Agustus, dan sampai saat ini kamu masih stay menjomblo? Dont worry be happy. Nggak ada yang salah kok, nikmatilah masa jomblomu sebelum nanti masa ini akan menjadi saat yang kalian kenang. Buat para jomblo yang masih baper, baca dulu deh info ini siapa tahu kamu bisa ikut join. Kali aja jodohmu di sana!

Panti Jomblo Gokil

Buat para jomblo yang ada di Bandar Lampung, kalian bisa lho buat gabung dengan komunitas jomblo gokil yang tujuannya untuk mencarikan jodoh para anggotanya. Di komunitas ini hanya menerima anggota yang benar-benar serius mencari pasangan hidup. Artinya kamu nggak bisa seenaknya aja datang buat sekedar cari-cari calon pasangan aja. Jika kamu tertarik bergabung dengan komunitas ini, kamu juga bakal diminta buat mengisi biodata keanggotaan terlebih dulu, hal ini supaya menjamin kalo calon anggota adalah benar mereka orang yang betul-betul baik dan serius mencari pasangan.

Meski tujuannya untuk mencarikan jodoh para anggotanya, kegiatan yang dilakukan komunitas ini tidak melulu tentang mencari jodoh. Ada juga kegiatan sosial yang sudah dilakukan, seperti bakti sosial ke panti asuhan, memberi bantuan pada tukang becak, dan lain-lain.

Komunitas yang berdiri sejak awal 2016 ini, hingga kini sudah memiliki puluhan anggota yang terdiri dari macam-macam kalangan. Biasanya dalam seminggu panti jomblo gokil mengadakan pertemuan sebanyak dua kali, hal ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggotanya.

Advertisement

Ada yang unik dari komunitas ini, yaitu adanya beberapa level jomblo. Sebut saja level jomblo istimewa, jomblo bahagia, jomblo sengsara, jomblo ngenes, jomblo merana dan jomblo kedaluwarsa. Jangan baper dulu, level ini berdasarkan dari keaktifan anggotanya bukan dari status kejombloan mereka. Misalnya saja jomblo kadaluwarsa adalah julukan yang diperuntukkan bagi anggota yang tidak aktif dalam komunitas ini, jomblo istimewa diperuntukkan bagi mereka pemilik komunitas ini.

Komunitas Taaruf Membangun Umat

Komunitas Taaruf Membangun Umat atau biasa dikenal dengan KTMU adalah suatu forum yang mempertemukan siapa saja yang berkeinginan mencari pasangan hidup secara Islam dengan tujuan untuk mewujudkan keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warohmah.

Buat kalian berkeinginan serius untuk mendapatkan pasangan hidup, namun tidak menginginkan pacaran-pacaran ala anak kekinian bisa coba untuk mendaftar forum KTMU ini. Taaruf sendiri merupakan kegiatan berkenalan untuk mencari jodoh. Setelah mendaftarkan diri pada forum ini, biasanya kalian akan diminta mengisi formulir terlebih dahulu sebelum diberikan jadwal bertemu pengurus KTMU. Setelah segala prosedur dipenuhi dan menjadi anggota, mereka akan diberikan persiapan melakukan taaruf serta mendapatkan informasi dan foto mengenai calon pasangan.

Proses pelaksanaan taaruf sendiri bertempat di sekretariat KTMU. Di mana masa peminangan maksimal 6 bulan hingga menikah. Forum KTMU ini di rekomendasikan khusus bagi kalian yang single dan mengharapkan pasangan yang sesuai dengan kriteria Agama Islam.

Festival Jomblo

Di Yogyakarta ada satu perayaan unik yang digelar setiap bulan Februari, tepatnya pada saat perayaan hari kasih sayang atau valentine. Di hari valentine, biasanya selalu identik dan diperuntukkan bagi mereka yang memiliki pasangan. Tapi jangan khawatir untuk para jomblo di Yogyakarta, ada satu acara menarik yang dinamakan dengan festival melupakan mantan.

Tujuan dari penyelenggara mengadakan acara ini karena melihat keresahan mereka kaum muda-mudi yang tidak bisa move on akan sang mantan. Untuk itulah penyelenggara mengajak para jomblo untuk move on bersama-sama dengan cara melakukan hal-hal yang membuat mereka melupakan mantan. Para peserta diminta untuk membawa barang-barang peninggalan mantan untuk nantinya didonasikan.

Jika di Jogja di gelar festival melupakan mantan, lain halnya dengan di Gorontalo yang menggelar festival jomblo. Acara ini diperuntukkan untuk muda-mudi Gorontalo khususnya mereka yang menyandang status sebagai jomblo agar lebih produktif, kreatif, inovatif dan cerdas dalam menghadapi tantangan.

Dalam Festival Jomblo ini kegiatan yang biasanya digelar Stand Up Comedy, ngobrol perkara jomblo, berbagi tips bebas dari jomblo, pemutaran video, dan lain-lain.

Acara ini patut diapresiasi, so nggak ada salahnya buat kalian ikutan acara-acara serupa. Jomblo nggak menjadikan alasan buat kita berkegiatan, bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekitar. Ingat sampai kapan mau ngekomblo kalo kita nggak membuka diri?

Komunitas Jomblo Katholik

Dilihat dari namanya, komunitas ini memang diperuntukkan bagi mereka yang beragama Katholik. Komunitas Jomblo Katholik atau KJK terbentuk berawal dari keresahan mereka kaum muda yang begitu sulit mendapatkan pasangan hidup yang seiman.Ternyata komunitas ini sudah memiliki region di masing-masing kota besar seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Semarang, Jogja, Solo, dan lain-lain. Komunitas yang semula berasal dari media sosial ini, kini semakin dikenal dan memiliki ratusan anggota dan telah berhasil memertemukan mereka dengan pasangan hidupnya.

Nah itu tadi beberapa info penting buat kalian para jomblo. Ingat ya, jodoh nggak akan datang sendiri ke alamat kita tanpa kita berusaha untuk menemukannya!