Perempuan tidak hanya tahu cucian, makanan dan juga berdandan, tapi harus tahu juga organisasi, karya, keahlian dan seabreg kegiatan…

Perempuan memang ditakdirkan sebagai insan yang lemah lembut, sopan tutur kata, pinter masak, pinter ngurus anak "bagi yang dah nikah" dan pinter ngaca, tapi sebagai perempuan jangan hanya berkutat pada hal-hal seperti itu saja, sebagai perempuan harus juga pintar dibidang yang lainnya, dan ikut berkecimpung dalam organisasi contohnya, dan itu tidak hanya diperuntukkan untuk anak sekolah saja, anak kuliah, pegawai swasta dan non swasta, dan juga para ibu rumah tangga juga wajib hukumnya….. (jika diwajibkan) Contoh kalau anak sekolah, aktif di kegiatan OSIS, PMR, kegiatan seni, dan juga kegiatan ekstra lainnya, sedangkan kalau anak kuliah ada BEM, MENWA dan sebagainya, kalau untuk pegawai swasta dan non swasta itu ada organisasi umum dan agama, tinggal pilih saja, kalau agama ada IPPNU juga FATAYAT, dan untuk para ibu ada kegiatan PKK di desa, kegiatan keagamaan seperti muslimat dan dalam kegiatan posyanduan kita bisa membantu para bidan dan para anggota di kesehatan…..

Sebagai perempuan jangan kalah dengan laki-laki…..

Perempuan dan laki-laki sama-sama diciptakan oleh Tuhan, sama-sama punya tangan dan tangan kanan, pintar dan mandiri, kenapa tidak mencoba untuk lebih menyamai (dalam hal pendidikan dan karya), banyak sekali sekarang perempuan jadi pilot, jadi menteri, jadi pejabat, penulis novel dan polisi serta masih banyak lagi….

Kalau yang masih sekolah, bisa jadi ketua kelas, pengurus osis atau malah mungkin jadi ketua osisnya, dan itu tergantung dari tekad kita mau seperti apa….

Advertisement

Sebagai perempuan jangan hanya bisanya di belakang, kita juga bisa di depan, jadi pemimpin, jadi motivator, penulis terkenal, bahkan contoh realitanya seperti RA Kartini yang dapat membangun negeri dengan mengajari orang-orang yang buta huruf menjadi bisa dan mengerti dan masih banyak lagi contoh yang lain kalau kalian mau mencari untuk dijadikan teladan diri…..

Berorganisasilah, karena dengan hal itu wawasan kita dan pengalaman kita akan bertambah, tidak hanya pintarnya cuma ngaca dan berdandan saja, apalagi sampai ngerumpiin orang sesama perempuan… sudah KUPER (kurang pergaulan) ditambah dosanya dimana-mana, terus bahayanya lagi kita masuk neraka, nah lho…. masih kepikiran mengutamakan ngerumpi daripada ikut berorganisasi?? ….

Semangat Perempuan Indonesia, Kita Bisa!!