Sekali-kali buatlah sahabatmu merasa senang dengan mengajaknya bermain di pantai. Kalian bisa berlari mengejar arus, membuat istana pasir, bahkan melihat matahari terbenam bersama. Memori yang indah bukan?

Tetapi yang menjadi poin utama kita saat ini, kamu ternyata bisa melihat sifat asli dari sahabatmu dengan melihat langkah kaki yang dibuatnya di pasir-pasir pantai! Stttt, jangan beritahu sahabatmu yah, ini hanya rahasia kita saja!

1. Jejak kaki yang lurus

Selamat, kamu sangat beruntung! Sahabatmu adalah tipe orang yang memiliki prinsip yang kuat. Rata-rata mereka adalah orang yang dewasa. Mereka juga merupakan sahabat yang bisa diajak bertukar pikiran dan berdiskusi dengan baik.

2. Jejak kaki yang tidak lurus

Advertisement

Sepertinya kamu harus mengingatkan sahabatmu ini agar tidak selalu meremehkan masalah. Ingatkan sahabatmu ini agar selalu bertindak dewasa. Bantu dia agar dia bisa berpikir panjang dalam menghadapi masalah dan agar tetap bertanggung jawab dengan apa yang telah dia lakukan.

3. Jejak kaki yang dalam dan tidak sempurna

Tidak sempurna maksudnya jejak kaki yang dibuat sahabatmu ini tidak berukuran penuh satu kaki. Sahabatmu ini suka berjalan dengan berjinjit, bukankah begitu? Tandanya kamu harus sedikit berhati-hati. Karena sahabatmu ini adalah orang yang sulit dipercaya dan bertipikal egois. Sahabatmu ini juga termasuk orang yang boros dalam menggunakan uang.

Nah, itu dia tiga tipe sahabatmu berdasarkan jejak kaki yang ia buat. Tapi ingat, apapun kepribadian sahabat kita, berusahalah untuk menerima apa adanya. Karena persahabatan yang baik saling menerima bukan saling menuntut. Selamat menjalin persahabatan!