Tidaklah berlebihan bila aku menyebut Singapore One-Stop Shopping and Entertainment. Karena di sana apa saja ada, dari mulai gadget keluaran terbaru, tempat rekreasi hiburan keluarga, sampai konser musisi kelas dunia selalu hadir di sana. Berada di sana selama hari rasa nya gak cukup. Singapore banyak banget spot-spot tempat keren yang wajib kita kunjungi. Bahkan berwisata kuliner di sana membuat kita akan terus ketagihan untuk terus datang dan mencicipi nya lagi. Dari ice cream uncle yang berada di sepanjang Orchard Rd akan membuat kita kangen untuk kembali kesini untuk memakan nya, ditambah lagi suasana Orchard yang membuat kita semakin merasakan sensasi menikmati keindahan Singapore yang megah dan indah. Bisa dibilang untuk memanjakan lidah memang di sini salah tempat nya, dari mulai nasi Hainan, Laksa Singapore, Kepiting, Durian, nasi Briyani sampai teh tarik semua patut untuk dicoba di sini. Setelah aku berkunjung ke Singapore berkali-kali, yang paling membuat aku kangen itu adalah makan sepuas nya di Hawker 24 jam. Yuuupp di sini makanan nya sangat bervariasi dan pasti nya enak banget!

Kalau dibilang Singapore surga belanja nya bagi kaum hawa,yess…betul banget. Dari Mal mewah di kawasan Orchard Rd, sampai tempat murah meriah di suguhkan di Mustafa Center, Bugis Street dan ChinaTown. Jadi kita bisa pilih sesuai kantong dan budget kita selama di sana, oke banget kan. Pokoknya dijamin barang-barang nya pun gak kalah bagus dan unik-unik (kalau aku lagi datang berkunjung, pasti gak pernah lupa untuk selalu mampir kesini hehe)

Gak cuma tentang belanja dan hiburan aja loh yang ada di negara Singa ini, tapi untuk pengetahuan dan edukasi gak kalah menarik nya dan tentu aja keren banget. Dari berbagai macam museum ada disini, dari Science Center yang ada di daerah Jurong dan ArtScience Museum di Marina Bay Sands. Bahkan untuk melihat karya seni, kita bisa langsung datang ke Esplanade ( si gedung yang seperti buah durian itu loh ) dan galeri seni yang ada di Gillman Barrack. Tempat ini merupakan bekas barak peninggalan militer Inggris yang disulap menjadi galeri seni para seniman lokal Singapore, keren banget kan.

Dan bagi yang mau seru-seru an dan refresh pikiran dari rutinitas, nah bisa langsung menuju Sentosa Island. Karena disini tempat hiburan terlengkap, dari mulai taman hiburan Universal Studios Singapore ( USS ), Pantai Siloso dan terdapat Waterpark untuk yang suka berenang dan bermain air. Pokok nya seruuu banget deh kalau berada disini. Oya kalau datang kesini jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mencoba naik Cable Car ya, biar berasa banget kalau kita lagi ada di Sentosa Island nya, tapi bagi yang takut sama ketinggian bisa lewat Broadwalk untuk menuju kawasan ini, seruuu loh karena di sepanjang perjalanan kita akan di suguhkan keindahan laut dan gak akan terasa capek, karena di sediakan elevator bagi yang gak mampu jalan jauh ( Jadi tenang aja ya kita di manjain banget kok di negara ini )

Bagi yang suka sama keindahan pemandangan alam disini juga ada, jadi gak perlu bingung. Tinggal datang aja ke Garden By The Bay, sumpah keren banget kalau kesini di malam hari, lampu nya akan menyala berwarna-warni sambil di iringi musik-musik yang indah. membuat kita makin takjub akan keindahan nya. Apa lagi disini ada air terjun dan bunga-bunga yang cantik, tinggal masuk ke kawasan Dome, bikin kita langsung bilang WOW… Walau air terjun nya buatan tapi bagus bangetttt. Sambil berjalan di jembatan panjang di atas ketinggian yang lumayan banget, kita bisa sambil menikmati keindahan bunga-bunga di sekeliling kita, jadi bagi yang takut sama ketinggian,jangan takut berjalan disini, karena mata kita bakal di manjain dengan keindahan yang di suguhkan disini, lalu lupa deh sama phobia nya hehe…Hayo jangan lupa sempatin kesini ya kalau lagi berkunjung ke Singapore.

Advertisement

Jadiii kalau ke Singapore jangan cuma puas berfoto di depan patung Merlion Park aja ya. Tapi kalian wajib mengeksplor lebih dalam lagi tempat-tempat keren disini. Dan bagi yang mau foto sama singa betulan nya,bisa langsung datang aja ke Singapore Zoo dan River Safari. Tempat asik banget, berbagai macam hewan lucu-lucu ada disini dan ikan yang ditempatkan di aquarium yang bersih dan rapi ( tapi bagi yang mau lihat ikan di aquarium raksasa bisa melihatnya di S.E.A Aquarium di Sentosa Island )

Aaaah aku gak pernah bosan bila pergi dan bercerita tentang Singapore, karena memang yang ada disana selalu bikin kangen untuk dikunjungi setiap tahun nya. Jadi bila kalian ada waktu kosong, langsung deh bikin agenda untuk pergi ke Singapore ya. Karena disini selalu muncul tempat dan inovasi baru di negara mungil ini. Maka nya walau aku sudah sering banget kesini, aku gak akan pernah bosan untuk kembali dan berkunjung ke negara Singa ini.

#IniPlesirku