“ KAMTIS FAMILY “

Hay guys, kenalin gua Rizqi itu nama panggilan gua sihhh, oh iyah guys gua mau sedikit ceritain tentang persahabatan gua ni, bareng sahabat – sahabat gua jaman Mts dulu sampai sekarang, yang gua kasih nama “ KAMTIS FAMILY “ sorry bro gua gak masuk SMP, gua anak Madrasah brooo.. Langsung aja yah guys.

Nama gua “MUHAMMAD RIZQI RAHMATULLAH” anak-anak sering manggil gua Rizqi, yah kalo sahabat gue sih banyakan manggil “Rizkol” yah begitu lah keakraban kami, udah kaya keluarga sendiri guys. Gua sekolah di SD NEGERI KOTA BUMI guys, negeri dong sekolah gua. Gua sama seperti anak-anak yang lain nakal, sering ribut di kelas, dan yang paling menonjol dari gua yah jelas olah raga. Karena dari gua kecil gua seneng banget sama yang namanya olah raga, terutama joging dan sepak bola. Itu cerita singkat gua waktu SD guys.

Lanjut lulus SD gua lanjut sekolah di MTs NEGERI CILEGON guys, gak mau kalah sama SD gua juga ngambil sekolah MTs yang negeri juga. Awal masuk biasa guys gua cuma kenal sama temen–temen SD gua, gua milih sekolah MTs kenapa, karena dulu gua ikut-ikutan temen SD gua yang banyak daftar di sana. Bukan gua gak diterima di negeri lohh yah guyss, kelas satu gua masih main bareng sama temen Sd, tapi yah lama kelamaan gua juga dapet temen baru yang jelas beda Sd sama gua. Gua kenal sama yang namanya “EIS, RESA, MAYA , MEILINA, ANTO , MURNI , AYU FITRIANI, SELVI, PUTRI, masih banyak lagi pokoknya guys, berawal dari saling ledek kita lama kelamaan pun kita jadi akrab, kaya pulang bareng, bercanda bareng, sampe ngelakuin hal konyol bareng guys, gua dulu paling deket sama yang namanya “Anto sama Resa”, yah kalo masalah curhatan cewek gua pasti selalu cerita ke Ressa dong guys, tapi gak nutup kemungkinan juga gua sering cerita ke Anto.

Ada salah satu dari mereka yang pernah jadi pacar gua guys, namanya ….”Murni”. Dia cewek yang luar biasa guys, banyak cowok yang suka sama dia dan cuma gua yang beruntung dapetin dia. Hhmm anaknya baik, pinter dan yang pasti cantik guys, gua lama pacaran sama dia guys, bayangin aja dari kelas “SATU” MTs sampe kelas “TIGA” SMK guysss,,lama gak tuh,, yahh kadang ada keributan dan putus nyambung – putus nyambung.. cerita pendek tentang asmara gua guys… kita sering ngumpul biasa di rumah Ressa, udah kaya BASE CAMP gitu lahh. Sampe kita akrab sama orang tua Ressa. Pulang sekolah kita sering main dulu , biasa guys ada gua, anto , ressa , mayya , euis, putri, ayu,murni, oiyah sama Abu kakak kelas gua dan dia gebetannya Ressa. Yah namanya pertemanan ada pasang surut ada berantem dan ada canda tawa. Hobby kita kalo ngumpul pasti “ PETISAN” yah walau gua sama anto cwo kita suka banget sama yang namanya petisan… berjalannya waktu silih berganti teman kita ada yang dataang dan ada yang pergi, kaya mulai eis, meilina, ayu, selvi, putri mulai pergi, yah alasannya gak tau juga guys, entah telah menemukan teman baru entah apalah, ya gua mah positif thingking aja kan, namanya juga sebagai teman. Dan ada juga yang datang, kaya mulai Ulam, iis, Wilda dan Budi, sampai kita lulus MTs, dan kita pisah sekolah (masuk sekolah vaforit kita, SMA/SMK) kita msing-masing, kita tetep berkumpul, yah yang tadi gua bilang guys tinggal gua, resa, maya,anto, budi ,wilda, iis, ulam, dan murni. Sama kaya seperti biasa kegiatan kita kalo ngumpulll, yaitu PETISAN. Oh iyah gua kasih tau budi itu pacarnya maya, yah sampe kita masuk kelas “TIGA SMA” kita pernah ngadain yang namanya PENYAJIAN KELILING (bergantian di rumah semua anak-anak). Menyambut yang namanya UN(ujian nasional). Gila guys kita udah kaya santri dan santriwati guys, yah walau pas waktu mau UN aja sih kita begitu, dan Alhamdulillah kita semua LULUS yang namanya UJIAN NASIONAL, …

Advertisement

Apa yang gua bilang sebelumnya guys hubungan gua sama Murni kandas di usia hampir 6 tahun. Dan budi pacaran sama maya, resa pun pacaran sama Andri cwo yang di kenal waktu SMK nya, ulam yang pacaran sama Anto kawahara yang sering disebut begitu., anto kodok yang dari Mts sama kita itu orang yang jarang banget cerita atau ngenalin pacarnya sama kita-kita, dan gak lupa iis yang selalu baper. Oiyah guys satu lagi ni tradisi kita yaitu setiap ulang tahun pasti kita kompak untuk sumbangan dan ngerayain ulang tahun ala kita-kita yang menurut gua sih sangat berkesan , bukan karna kadonya yahhh, tapi karna kebersamaan dan keperduliannya.. setelah gua putus sama murni, murni pun mulai jauh sama kita yah tingal lah kita-kita yang masih solid, yah meski kita gak nutup persahabatan kita ke murni, kalo dia mau ikut gabung lagi sama kita. Tinggal gua, mayya, budi, anto kodok, anto kawahara wilda dan iis, oiyah gua lupa ulam juga putus sama anto kawahara, dan sama kaya kasusnya murni, ulam pun menjauh dari kita dan malah anto kawahara yang tambah erat persahabatannya dengan kita. Yang notabennya beda SMP sama kita. Banyak kegiatan yang kita selama kita bersama, kaya anto kawahara yang ngenalin pacar barunya setelah putus dengan ulam, foto-foto bareng , kepantai bareng, dan sampe2 ngebakso bareng, hal yang gak lepas sampe sekarang guys, dan suatu hari kita sepakat buat nama ngumpul kita dengan yang namanya “KAMTIS FAMILY” ide dari anto kodok, sampai saat ini kita menyepakati nama terebut..

Gua bingung guys , akhir – akhir ini sahabat kita resa sama andri kaya ngejauh dari kita, dan kita pun setelah itu sering ngumpul di BASE CAMP baru di rumah maya. Yah kalo di rumah maya sih, kalo kita udah ngumpul kita jarang banget yang namanya pulang jam 11 malem, pasti diatas itu kita pulang, banyak kegiatan juga selain ngebakso dan petisan guys, yaitu bakaran, entah itu hari ultah salah satu dari kita atau emang kita buat rencana sendiri. Setelah lulus SMA , dari kita ada yang melanjutkan diri ke perguruan tinggi dan ada juga yang kerja. Gua, maya , iis, wilda kita melanjutkan studi kita keperguruan tinggi, sedangkan anto kodok, anto kawahara, resa dan budi mereka bekerja. Yah alhasil dengan kita semua punya kesibukan masing – masing kita jarang ngumpul, yah dengan alasan kita yang tentunya gak kita buat buat. Sampai pernah saking susahnya kita kumpul sampai gua dan anto kodok menyangka persahabatan kita selesai sampai disini. Dan alhamdulillah dugaan kita berdua salah, persahabatan kita tetep berjalan sampai sekarang, lanjut dari itu kita punya planning-planning kita yang belum tercapai, tapi menurut gua kebersaaan, dan saling melengkapi itu yang paling penting untuk persahabatan, meski kita punya pengalaman , teman, dan atifitas baru tapi kita tetep tidak saling melupakan, gua pengen persahabatan kita sampai nanti kita punya anak cucu, bahkan sampai nanti kita MATI, persahabatan kami memang gak sempuna , tapi karena kesolidan kami teman teman MTs dulu ngiri, gak sangka kalau kita sampai sekarang masih akrab dan malah seperti keluarga, …

Gua terinspirasi dari film “5CM” yang mengisahkan persahabatan mereka, luar biasa didalam nya ada duka, cita dan tentu cinta. Pengen juga membukukan sedikit cerita persahabatan kita dari KAMTIS FAMILY untuk ngenginspirasi untuk teman – teman diluar sana yang penya sahabat, inget guys dalam persahabatan kami pun tidak semulus yang kalian baca ini loh,, ada masa – masa sulit yang mana kita hampir pecah akibat ego kita masing-masing, ..

emmm bahas apa lagi yahh guys, oiyah gua lupa ceritain sifat kita masing – masing, yah ini pun menurut gua lohh yahhh…

Yang Pertama ada Gua sendiri, gua orangnya cerewet, sedikit playboy mungkin yahh, dan gampang bikin pecah suasana. Ke dua ada Anto kodok, sedikit penutup, tapi jelas asik dan sama humoris juga orangnya, KeTiga Maya , dia orangnya cerewet dengan suara cempreng khas nya dia yang selalu pengen eksis , ke Empat Resa dia paling muda diantara kita , tapi jelas sama purikannya kaya maya. Ke Liima Wilda, dia jelas sama kaya maya cerewet dan cemprengnya, dia itu orangnya centilll udah kaya syahrini aja deh centilnya, yah walau beda jauh sihhh hahahaah.. Ke Enam ada Iis, yah sedikit yang gua rasain dia ada perasaan sama gua guys, orangnya baperan dan paling sering minta jemput kalo kita semu mau ngumpull, Ke Tujuh ada Budi, ini nih yang namanya nya RAJA NGARET mahh, kalo janji sama Dia mah kudu 4 jam sebelum waktu yang disepakati. Dan yang Ke Delapan yaitu Anto Kawahara, dia orangnya asik, care, sering neraktir yang pasti karna dia yang masih kerja sampai sekarang, yang selalu galau gara – gara cwe yang belum jelas siapa orangnya, dia sama kaya gua guys hobbinya yah sama –sama suka balap motor, apalagi sama yang namanya BALAP LIAR. Yang Ke Sembilan atau yang Terakhir Andri, gak banyak yang gua tau si guys tentang andri, tapi yang pasti dia orangnya Pendiam dan Pemalu guys.. Itu guys masing masing sifat sahabat gua yang gua tau yahhh, dan sampai tinggal Gua, Anto Kodok, Budi , maya , iis, dan Wilda yang masih solid sampai sekarang.

Lanjut kecerita selanjutnya guys, tentang anak-anak yang apa yahh???, menurut gua sih kalo ada apa-apa atau mau pergi-pergi kemana aja pasti pada nanya yang pertama atau yang kudu mutusin gua dulu, dan yang lain setelah gua mutusin pasti ngikut. Aneh aja guys seolah –olah gua ketuanya begitu… yah walau pun gua sendiri gak mau ada ketua atau apalah itu namanya, gua nganggepp semuanya adalah sama sebagai SAHABAT. Nati deh guys gua minta anak-anak buat bikin kesan atau cerita tentang perjalanan persahabatan kita di “KAMTIS FAMILY”.