Tak usahlah membahas secara objektif dan subjektif, coba kita ambil contoh kecil saja. Kita sering tak sadar bahwa sifat kita yang agak “kekinian” memaksa kita untuk terus meng-update gaya berpakaian kita, gadget, dan juga lifestyle kita. Disamping itu, bagi kita yang mempunyai pasangan/pacar seringkali mata ini sedikit nakal dan tak mampu bertoleh dari yang lebih lebih menarik dibandingkan pasangan/pacar kita? Benar begitu bukan?

Mungkin ada sebagian orang yang bisa dan mampu menutup mata hatinya untuk memasukan orang lain yang lebih menarik ke dalam hatinya, tetapi sepertinya orang yang seperti itu masih sedikit bisa kita temui.

Tetapi tetap saja, lebih banyak orang yang tak bisa bersyukur akan apa yang ia punya sekarang ini, terlebih lagi dalam konteks “Pasangan”.

Tempo hari saya sedikit agak terganggu dengan bisingnya kedua abg tanggung di bioskop yang sedang memperdebatkan para pemain di film yang sedang diputar. Saya kira memperdebatkan apa dan mungkin mereka orang yang bergelut juga di dalam perfilman, namun sayangnya mereka hanya memperdebatkan ketampanan dan kecantikan para pemain yang ada di film tersebut, sungguh ngenes saya duduk disamping mereka hari itu.

Perdebatan itu terus berlanjut sampai film tersebut habis dan muncul credit title. Dan pada akhirnya si cewek ini meninggalkan cowok dengan ketusnya, saya pun kepo dan langsung saja bertanya kepada cowok ini

Advertisement

“Mas, kenapa ditinggalin ceweknya?*eh”, “gakpapa kok mas, saya tadi abis berantem ama dia”, “Berantem? Gara gara apasih mas?”. Dan bla bla bla~

Dari situ si cowok ini menceritakan kepada saya bahwa pacarnya itu adalah penggemar cowok cowok ganteng dan keren bin Charming, sampai sampai wallpaper hp, wallpaper socmed Li**ne, dan juga nama kontak mas nya diganti dengan nama “Sepupu Tony Stark”. Mampus dah tuh lengkap banget pikir saya.

Saya pun mencoba menenangi diri masnya ini dengan mengelus ngelus masnya *eh *enggak enggak, *becanda keuleus -_-. Kasus ini mirip dengan kasus teman saya (cowok juga dia), dan yang bisa saya tarik kesimpulan adalah. Ketika cowok sedang menemani ceweknya menonton film, atau mengajak ceweknya menonton film. Cowok itu hanya ingin dihargai oleh pasangannya.

Bolehlah sesekali kita berfikir bahwa cewek/cowok yang ada di film tersebut cantik/ganteng, tapi sebisa mungkin janganlah kita rusak rasa hormat kita kepada pasangan kita dengan mengatakan “yang, si ini ganteng bgt yah? Coba deh kamu seganteng dia, aku bakalan sayang banget kali yah?” atau “Yang, si itu cantik banget yah tadi ceweknya, bodynya juga hot abis… pasti aku bakal betah di kostan kamu *eh”

Coba kalian fikirkan, apa perasaan pacar kalian ketika kalian berbicara seperti itu? Dan coba mulai dari sekarang kalian ingat ingat lagi apa saja hal hal menarik mulai dari suka dan juga duka yang pernah kalian lewati bersama pasangan kalian. Jika memang sudah teringat kembali moment moment tersebut, maka jaga kembali moment moment tersebut di hati kalian sebagai penjaga hati dan sebagai rasa syukur kalian terhadap apa yang kalian miliki sekarang (yaitu pasangan kalian).

Dan coba berfikir kembali, “Apakah Jika” kalian mempunyai pacar berparas cantik atau tampan seperti bintang film yang ada di bioskop, kalian bisa melewati moment moment tersebut dengan penuh kebahagian? Jawabannya adalah TIDAK. Mengapa tidak? Karena mereka TIDAK mau dengan anda, yang hanya melihat orang dari fisik semata, yang hanya melihat lawan jenis hanya dari ketampanan atau kecantikannya saja. Mereka akan mencari pasangan yang se-level dengannya, dan menerima apa adanya diri mereka.

Mulailah dari sekarang belajar memahami dan bersyukur apa itu karunia yang diberikan Tuhan kepada kita. Belajar menerima apa adanya dan mencintai setulus hati kepada satu satunya pasangan hidup kita itu lebih baik ketimbang kita terus menerus haus akan apa yang kita suka dan inginkan, yang itu juga bisa membuat sakit hati pasangan kita.

Lebih baik mempunyai pasangan yang bisa menerima kita apa adanya, dan mau membagi kisah hidup bersama kita. Daripada mempunyai pasangan yang mempunyai fisik "WOW" tetapi ia mendambakan seseorang yang melebihi penampilan fisiknya dari "FISIKMU".

Sedikit tambahan dari saya, jangan sesekali membuat orang yang sekarang berada di hati anda berpindah haluan karena sifat fanatik anda yang berlebihan menyikapi cowok/cewek (seleb) yang lebih “WOW” dari fisiknya. Dan jangan sesekali anda membandingkannya dengan idola anda, karena itu akan membuat pasangan anda merasa tidak dihormati sebagai teman hidup anda yang selama ini melewati moment moment indah bersamanya.