Majalengka kota yang indah dan makmur, alam yang hijau membentang sepanjang mata memandang dikelilingi oleh gunung-gunung dan sawah-sawah petani yang menjadi sumber penghasilan setiap harinya. Tanah yang subur tumbuh tumbuhan yang berbuah segar, tanah yang kering pun bisa dijadikan sumber penghasilan. Warganya yang selalu bersyukur atas alamnya yang subur, indah dan asri.

Majalengka kota pariwisata yang menakjubkan dengan keindahan alamnya, daerah pegunungan yang sejuk, hijaunya pepohonan, airnya jernih mengalir, serta warganya yang ramah tamah semakin melengkapi keindahan majalengka. Curug-curug yang tinggi dengan tebing tebing yang menjulang, derasnya air mengalir, bebatuan besar yang semakin memperindah suasana curug. Bermain di alam majalengka sangat menyenangkan bersama kawan-kawan, berpegangan tangan di atas jembatan bambu yang bergoyang sebagai tanda persahabatan, lalu terjun bersama dari atas jembatan bambu ke sungai serentak berteriak “We Love Majalengka”.

Bukit-bukit bergaris indah yang disusun rapih oleh petani sayur, mereka tak menyangka kalau mereka sedang bekerja sambil memperindah alamnya. Bercocok tanama serentak hingga jerih payah terbayar dengan hasil panen yang memuaskan dari alam majalengka. Terima kasih tuhan yang telah memberikan karunianya kepada kami, Kau berikan alam yang subur kepada kami.

Di tempat majalengka yang paling tinggi dengan indahnya bukit-bukit, suasana senja yang memisahkan antara siang dan malam dengan terbenamnya matahari diikuti dengan langit yang berwarna jingga. Di sana berdiri sepasang remaja yang saling memegang tangannya, mereka tertawa bersenda gurau yang menandakan bahwa mereka nyaman dengan tempat ini. Suasana malam yang gelap gulita terlihat dari ketinggian gemerlap lampu-lampu yang menyinari majalengka, majalengka tetap indah walaupun ketika malam hari.

Tugu mangga ginju symbol bahwa majalengka daerah penghasil mangga ginju terbaik, tugu kecap symbol bahwa majalengka daerah penghasil kecap terbaik. Air mancur di alun-alun, air mancur di bunderan munjul dengan hiasan aneka ikan, munjul adalah tempat warga majalengka berkumpul menikmati keindahan majalengka yang terdapat pesawat terbang di tengah-tengah taman. Sore hari adalah waktu yang menyenangkan berkumpul, bermain bersama keluarga, sahabat, teman. Majalengka sangat mempesona bisa memberikan hiburan, ketentraman, kemakmuran bagi warganya.

Advertisement

Lengkap sudah kota kami dengan keindahan alamnya, symbol kotanya, warganya yang makmur, pemerintahannya yang semakin maju membangun majalengka menjadi kota yang lebih maju. Harapan yang sangat mulia, majalengka maju, sejahterakan warganya, makmurkan warganya. Jangkaulah keluarga kita yang ada di pelosok-pelosok, sungguh mereka merindungan sentuhanmu. Mereka yang di pelosok tidak merasakan kemudahan, kesenangan yang dirasakan kami warga yang tinggal di dekat pusat kota, berharap majalengka adil dalam mensejahterakan warganya.