Dear Aku…

Sengaja aku tuliskan surat ini, untuk diriku sendiri.. Iya aku, mungkin terdengar aneh, ketika aku harus menulis surat untuk diriku sendiri. Namun mungkin dengan beginilah aku bisa sedikit tersadar dan tidak keras kepala lagi.

Hei Aku, aku hanya ingin mengatakan kepadamu. tentang hal-hal sulit yang yang kamu lalui, mereka bicara banyak tentang pelajaran. Mendewasa adalah pilihan, mau diproses atau tidak.

Mungkin sakit, mungkin ini jauh dari ekspektasi dan mungkin rasanya sudah ingin menyerah lebih awal. Tapi percayalah bahwa ini hanya sementara dan suatu hari kamu akan tersenyum karena berhasil melaluinya dengan baik.

Tentang orang-orang yang biasa kamu andalkan, mungkin pada masa-masa terberat, mereka akan meninggalkan. Tenang dan tetaplah kuat. Ini adalah pelajaran bahwa manusia selalu mengecewakan, maka andalkanlah Tuhan.

Advertisement

Jika mereka melangkahkan kaki dari arena tempurmu, hadapilah sendiri, mungkin ini cara Tuhan mendewasakanmu, nanti juga kamu akan dapatkan pengganti.

Tentang peristiwa-peristiwa yang sulit kamu mengerti, lakukanlah bagianmu sesuai kemampuanmu, biar nanti bagian Tuhan yang akan melengkapi. Ingatlah, kacamatamu berbeda dengan kacamata Tuhan. Apa yang tidak kelihatan, belum tentu tidak ada, kan? Tetaplah kuat, selagi menjadi kuat adalah satu-satunya pilihan.

Mungkin, menerima keadaan adalah hal yang sulit. Bahkan merelakan bagian-bagian yang hilang, mengikhlaskan kepergian, pun mengobati luka hati juga tak kalah sulitnya.

Tapi jangan perlama penyembuhanmu. Cepatlah bangun dan bertindaklah, jangan sampai kamu dililit oleh keadaan sulit.

Aku, jika kini diizinkan mengalami, mungkin karena kamu dimampukan untuk melalui. Jika kini diizinkan mengalami, mungkin supaya kamu bisa mencegah orang lain agar tak berada di posisi ini. Jika kini diizinkan mengalami, mungkin agar kamu tak jatuh dua kali. Jika kini diizinkan mengalami, mungkin agar kamu lebih dulu memiliki 'obat' untuk esok hari.

Aku sayang kamu, jaga dirimu baik-baik, dan ingatlah kehilangan adalah jembatan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Bersiaplah.

Your Love

Myself