Surat terbuka untukmu wahai jodoh yang tak kunjung datang, semoga suatu hari nanti kau baca rangkai demi rangkai kata pelepas rindu ini untukmu

Wahai jodoh yang ku rindu setiap waktu, izinkan aku mengungkapkan kerinduanku lewat goresan-goresan kata demi kata ratapan isi hatiku. Jarak ini memang jauh, atau mungkin pun dekat, tapi bukanlah penentu sebuah tatanan jodoh untuk saling bertemu. Mungkin kali ini hanya ungkapan rindu lewat tulisan-tulisan kesendirian dalam indahnya menanti sebuah kepastian akanmu.

Wahai jodoh hati yang selalu ku panggil di setiap doa-doa yang ku panjatkan di sepertiga malamku, betapa rasa ini kian mengharu biru, sudah sekian hari, bulan, bahkan tahun ku menunggu, kesabaran ini tanpa batas, akan ku nanti walau usia mudaku ini sudah terlewati.

Akan ku nanti walau kau mungkin akan datang terlambat, tapi aku yakin rencana Tuhan adalah sebenar-benar rencana yang terdahsyat.

Rencana hanyalah rencana, tapi sebaik-baik rencana, Tuhanlah maha rencana yang paling dahsyat di seantero jagad raya.

Advertisement

Wahai jodoh terbaikku, dulu aku berencana menikah di usia muda yaitu di usia 25, akan tetapi Tuhan mungkin berkata lain karena kita sampai saat ini belum dipertemukan-Nya, entahlah… Mungkin karena kita belum pantas tuk mendapatkan ridho-Nya atau mungkin karena memang belum waktunya, aku hanya bisa berdoa dan berdoa, semoga jalan ini adalah yang terbaik untuk kita.

Rencana Tuhan memang yang paling indah, dan aku percaya. akupun percaya, pada saat kita dipertemukan nanti, pada saat itulah kita sama-sama dapat mengerti bahwa pada saat itulah sebaik-baik pertemuan kita karena rencana Tuhan adalah rencana yang terbaik untuk semua hamba-Nya

Wahai jodoh dunia akhiratku, aku akan berusaha memantaskan diri, menjadi ibu dari anak-anak kita nanti, menjadi perempuan yang dapat menyejukan hati di saat lapang dan sempitmu, menjadi sebaik-baik istri yang solehah yang kau kagumi.

Wahai jodoh pemilik hati, aku akan setia menunggumu, semoga kita dipertemukan secepatnya, dengan cara terbaik-Nya dan dengan restu juga ridho-Nya…. Amin