Ramadhan…

Tahun ini kau hadir lebih awal dari tahun sebelumnya, kau datang lebih cepat dibandingkan dari tahun kemarin. Kau datang memberikan keberkahan untuk kami semua yang menyambut kehadiranmu. Kau datang membawakan senyum keceriaan untuk kami semua yang menyambut kehadiranmu. Lalu Kau juga datang memberikan hikmat dan ketenangan jiwa bagi kami yang menjalaninya.

Ramadhan…

Aku sangat bersyukur masih bisa dipertemukan denganmu kembali di tahun ini, merasakan keindahan dan kenikmatan yang engkau berikan disetiap kehadiran mu., Karena Kamu datang dengan selalu membawa khas-khas bersamamu dan itu yang selalu membuat aku menantimu. Dan selalu saja kamu datang tepat waktu.

Ramadhan..

Advertisement

Matahari lebih panas dari biasanya dan kadang tak menentu, jujur aku menantikan hujan yang teduh untuk menjalani hari-hariku bersamamu, Ramadhan.

Ramadhan..

Kehadiranmu selalu kami tunggu-tunggu. Kehadiran mu juga selalu kami nantikan setiap tahun demi tahun nya dan kehadiranmu selalu membuat kami semua yang menyambutmu bersorak bergembira untuk menyambut kehadiran mu.

Ramadhan..

Siapa yang tak bergetar hatinya ketika mendengar namamu itu disebut? Baik tua maupun muda, baik laki-laki maupun perempuan, baik kaya maupun miskin. Mereka semua pun tentunya akan bergetar hatinya ketika mendengar namamu itu disebut.

Ramadhan…

Terimakasih karna kehadiran mu itu membuat keluarga ku kini dapat berkumpul untuk berbuka puasa dan makan bersama dirumah setelah tibanya adzan maghrib dikumandangkan, juga membuat keluarga ku berkumpul bersama menyantap betapa nikmat dan lezatnya makan sahur di waktu dini hari.

Ramadhan..

Terimakasih karna kehadiran mu itu juga yang mampu mempertemukan aku kembali dengan teman-teman lama ku, teman-teman yang selama ini mungkin pada hari biasa nya susah kutemui.

Ramadhan..

Lalu apakah kamu nantinya juga akan mampu mempertemukan aku dengan seseorang yang selama ini aku rindukan dan nantikan? Entahlah yang jelas aku pun gembira atas kehadiran mu ditahun ini lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ramadhan..

terimakasih karna kehadiranmu telah menuntun aku menjadi seseorang yang lebih baik, sesesorang yang lebih sabar dari sebelumnya, juga mengajarkan aku untuk lebih kuat menahan dan melawan rasa lapar dan haus ku disela-sela kegiatan , dan mengajarkan aku juga untuk melawan semua hawa nafsu ku yang kurang lebih selama 12jam..

Ramadhan..

Mudah-mudahan yang ku dapat tahun ini bukan hanya lapar dan haus tetapi juga pengampunan atas semua kesalahan-kesalahan yang pernah aku lakukan sebelumnya..

Ramadhan..

Terimakasih karena kehadiranmu telah mampu menghidupkan kembali suasana masjid yang semestinya. Meramaikan suasana masjid dengan bacaan-bacaan ayat suci Alqur’an dan juga meramaikan suasana masjid dengan suara-suara merdu dari tilawah yang disenandungkan.

Ramadhan..

Kehadiranmu pun memberikan kami banyak pahala, karena setiap apapun yang kami lakukan ataupun kerjakan selama dibulanmu itu akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, mendatangkan berkah bagi kami yang menjalankan, membukan pintu surga yang seluas-luasnya bagi kami yang ikhlas menjalani nya, juga membukakan pintu taubat yang seluasa-luasnya bagi kami yang ingin bertaubat..

Ramadhan..