Melangkah itu bukan berarti mampu berjalan, tapi aku mampu berdiri dan bertumpu pada kedua kaki ku. aku itu adalah pilihan orang tua ku. orang tua yang memilih kehidupan ku dengan izin dari Tuhan. Aku hadir bukan lah musibah, tapi aku adalah karunia Tuhan yang sangat berharga.

Keluargaku adalah surga kecil yang selalu ku rindukan. Sentuhan tangan kedua pahlawan ku ahirnya bisa mengantarkan ku pada usia yang beranjak dewasa ini. Karunia dari Tuhan bisa bertumbuh di tangan kedua pahlawan super ku.

Ayah dan ibu

Ya, mereka adalah surga kecil yang selalu kurindukan, yang membuat dunia ku berwarna, yang membuat hidupku lebih berarti. Aku yang telah didewasakan oleh sentuhan tangan dan cara mereka. Mereka yang saling bekerja sama, yang rela menekan tombol “pause” di hidupnya demi anak-anaknya yang sering mereka anugerah Tuhan.

Berjuta cara, beribu konsep yang mereka bentuk agar bisa mewujudkan mimpi dan harapan mereka. kami anak-anak nya sebagai objek untuk mewujudkan harapan mereka, yah.. melihat kesuksesan kami adalah harapan terbesar mereka. belum bisa terbayang oleh ku, bagaimana letih yang mereka rasa setelah menjaga ku di dua puluh tahun ku.

Advertisement

mereka yang selalu menua dengan umur nya, hanya bisa tetap berdoa yang terbaik selalu menghampiri surga kecil ini.

Bukan hal mudah untuk bisa bertahan sejauh ini, bukan suatu kebetulan Tuhan menghadirkan mereka di tengah-tengah kehidupanku. Di usia yang beranjak dewasa, kadang ada rasa sesal dan tangisan yang bisa hadir seketika, mengingatkan semua tinggkah jahat dan konyol ketika kanak-kanak yang menambah beban mereka. Membuat mereka tersenyum dan menangis bahagia adalah alasan ku berjuang di tanah perantauan ku.

meski kadang sepi menghadiri, rindu menyapa, tapi demi membuahkan hasil keringat yang mereka cucurkan alasan ku untuk tetap berjuang melawan derita di tanah perantauan ku.

Terimakasih Tuhan, masih kau berikan aku kesempatan untuk selalu merindukan surga kecilku. Terimakasih pahlawan ku yang selalu berjuang tanpa pamrih untuk kami anak-anak mu yang kesebut anugerah Tuhan. Semakin diberkati setipa rencana dan pekerjaan kalian, doa kan kami anak mu untuk selalu bertumbuh dan belajar didalam Tuhan.

Ayah.. Ibu.. kalian adalah surga kecil yang selalu kurindukan.