Mahasiswa semester akhir pasti tau banget rasanya kalau ditanyain skripsi, lulus kapan itu gimana sakitnya, gimana akwardnya karena gak tau kudu jawab apa ? Apa lagi kalau udah ditanya kapan nikah, pasti dalam hati bilang “nih orang kayak Dora ya, nanyak mulu”

Ya… Siapa sih yang gak mau lulus cepet atau tepat waktulah, karena habis itu banyak sekali hal yang kudu dilakuin. Tapi pertanyaan selanjutnya adalah emang udah siap lulus ? Atau emang udah pantes lulus ?? Nah lebih jleb mana tuh ?? Lulus di waktu yang tepat atau lulus tepat waktu ?? Pengennya sih ya dua –duanya, lulus tepat waktu di waktu yang tepat.

Banyak alasan mahasiswa nunda pekerjaan skripsinya, selain faktor diri sendiri mungkin juga faktor luar entah dosen atau kerjaan atau bahkan cuti, banyak hal yang ada tapi kita gak tau semua itu dan gak bisa dilihat orang lain. Orang lain taunya molor gitu aja tanpa tahu alesan kamu sebenarnya.

“Gak usah dilema soal skripsi, karena ibarat mati sejelek apapun skripsi kita pasti dilulusin waktu sidang. Kecuali plagiasi kakak tingkat kamu yang bikin kamu gak bisa lulus” Ujar Faldo Maldini saat acara Inpiring #1 oleh Ceria Institute

Fokus dengan skripsimu emang suatu kewajiban sob, tapi udah siapkah kamu bertarung dengan ribuan lulusan lain di luar sana, apa yang membuatmu berbeda setelah lulus itu penting banget buat juga kamu pikirin, udah ngapain aja kamu selama di kampus dan selama jadi mahasiswa. Jangan sampai waktu kuliahmu yang cuman 4 tahun kamu sia–siain gak dapet apa–apa ya sob.