Ketika menjalani sebuah perjalanan kehidupan, pasti kita dihadapkan dengan sebuah pilihan.

Pilihan hidup yang mengajarkan kita bahwa sebuah pilihan akan memberikan dampak baik dan buruk dalam setiap perjalanan hidup yang dilalui.

Setiap pilihan hidup yang memberikanmu sebuah kesedihan,mengajarkan arti sebuah kehilangan dan pertemuan.. Pilihan hidup yang dipilih bukan hanya karena kebetulan tapi ada rencana Tuhan ikut di dalamnya.

Kadang sebuah pilihan yang dianggap salah membuat seseorang menyalahkan Tuhan. Sehingga kita ingin menggulang dan memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan di masa lampau, tapi waktu tetap berjalan dan kata "meperbaiki semuanya" sudah terlambat.

Kamu hanya perlu berjuang untuk menggapai "Takdir" yang lain, agar penyesalan itu tidak berlarut dalam kehidupanmu. Kamu hanya perlu kekuatan baru untuk mencapai takdir baru yang akan membuat pilihanmu menjadi bahagia. Meski terkadang di setiap pilihan yang kamu buat pasti akan selalu ada suara sumbang yang menghinamu.

Advertisement

Tapi selama kamu percaya, bahwa Tuhan akan selalu menolong umatnya yang kesusahan. Disaat itu kamu yakin bahwa kamu tidak sendiri. Tuhan memberikanmu kehidupan, keluarga, teman dan sahabat untuk membuat hidupmu lebih berwarna meski terkadang kamu membenci hidupmu sendiri karena tidak bisa memilih keluarga sesuai yang kamu harapkan atau teman dan sahabat yang seperti kamu inginkan. tapi takdir Tuhan lebih baik dari semua yang kamu punya.

Selama kamu bersyukur dan percaya bahwa setiap kehidupan yang dilalui pasti memiliki kebahagiaan dan kesedihan, pertemuan dan perpisahan. Karena pada dasarnya tidak ada di Dunia ini yang abadi atau kekal, semua akan mati dan gak ada yg benar-benar kita miliki seutuhnya. Semua akan kembali kepada Sang Pembuat Kehidupan.