Pada awalnya saat sebuah pasangan bertemu, mereka akan mengucap janji saling setia dan saling mencintai satu sama lain. Tetapi jangan salah itu semua bisa saja tak berlangsung lama dan berubah dalam sekejap jika alasan-alasan ini tiba "kami sudah tak cocok lagi, dia tak setia, dia pemarah, dia menyakiti". Tahukah kau cinta tak pernah sesederhana mengucap janji setia dan saling mencintai untuk selamanya?

Ketika pria dan wanita terikat dalam suatu hubungan, rasa bahagia sudah pasti ada, rasa saling mencintai dan memiliki itu jelas adanya Tapi, bukan hanya rasa bahagia saja yang ada, rasa sedih pun kerap kali menerpa hubungan seperti halnya bertengkar, pasangan mendua, atau sifat egois yang terlalu sering muncul antara kedua belah pihak. Semua pasangan pasti merasakan hal itu, hanya saja ada yang bisa melewatinya dengan memilih jalan terbaik untuk tetap bersama atau ada pula yang bisa melewatinya tetapi dengan memilih jalan yang paling berat yaitu berpisah. Cinta tidak selalu bertahan selamanya bukan?

Tapi, bagi sebagian orang yang telah membina hubungan untuk waktu yang lama ada perasaan takut jika kehilangan satu sama lain. Padahal bisa jadi dalam hubungan itu sudah tak ada lagi cinta, sudah terlalu banyak pertengkaran, keegoisan, dan hilangnya rasa setia. Mereka yang merasakan hal itu, akan sebisa mungkin mempertahankan hubungannya, sesulit apapun. Berpisah lalu kembali lagi seperti sediakala dalam kurun waktu yang lama ataupun sebentar yang jelas tetap akan kembali bersama walaupun terkadang mereka sempat membina hubungan baru dengan orang lain.

Hubungan seperti itu sudah tak sehat, terlalu memaksakan. itu biasanya komentar orang-orang yang mengetahuinya. Tak apa, mereka hanya tak tahu apa yang sedang kalian perjuangkan. Keinginan untuk tetap bersama, karena sudah terlanjur merasa sangat nyaman satu sama lain. Pada akhirnya kalian akan sadar juga kalau ingin tetap bersama rubahlah keadaan menjadi layak untuk diperjuangkan, atau lebih baik memutuskan untuk segera berpisah sebelum semakin jauh.

Jika cinta sudah tak ada, berusahalah membangun cinta. Cinta yang lain.