Jika kalian yang baru lulus sekolah SMA atau SMK dan keinginan melanjutkan ke bangku kuliah. maka tentu akan suatu pilihan yang banyak kami pilih.tapi tidak salah kamu melirik jurusan yang cuma ada di Indonesia.

Apa Kalian pernah dengar Kuliah Jurusan Teknologi Batik ? Kali ini yang ada di dalam fakutas Ilmu Batik cuma ada di Universitas Perkalongan ?

Univeritas Pekalongan yang ada satu-satunya di dunia yang mempunyai jurusan Teknologi Batik. Sejak UNESCO yaitu Batik adalah warisan manusia tak terbenda pada tahun 2009 lalu.langsung buadaya indonesia , batik makin naik dan terkenal di seluruh dunia.ini salah satu titik revolusi batik yang jika memilih jurusan yang satu satunya di indonesia.

Disana kamu bisa belajar filsafat dan sejarah batik dengan teknik pembatikan.maka kamu akan mendalami batik dari filosofi dengan menjadi berupa produk kain batik.dengan prose nilai dan kisah itu menjadi suatu faktor harga kain batik,tapi sayangnya peminat sepi.

Pada tiap semester ada 20 mahasiswa dengan peminat dalam negeri sangat kecil dengan rata – rata mereka adalah keluarga yang kerjannya pengrajin batik yang sudah mengertik membatik dan rasa tak perlu kuliah tentang batik.

Advertisement

Orang – orang luar negeri malah minat besar sekali terhadap batik.contoh orang luar negri Jepang dan Brunei Darussalam yang mengambil kuliah course belajar mengenal batik disini.

Suryani juga tidak tinggal diam melihat kondisi ini malah ia mengencarkan suatu promosi jurusan teknologi batik malah sudah ada dari 2011.

Dengan adanya Universitas teknologi batik,mereka yang sudah lulus bisa membatik secara mandiri dan ada motif batik yang lebih baik.bila kamu binggung melirik jurusan cobalah melirik jurusan ini.