Siapa yang tak ingin merasakan sensasi berkirim kabar dari belahan bumi yang lain, mendengar hiruk pikuk bahasa asing di keramaian pusat kota, dan musim yang berbeda. Bukan untuk hura-hura atau berhedon ria. Lebih dari itu, melakukan perjalanan hijrah untuk sementara akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih berpikiran terbuka dan mencintai Indonesia. Salah satu caramu mewujudkannya adalah dengan meraih beasiswa. Kamu lebih pintar, bekal dedikasi dan pengabdian untuk negara akan lebih terbuka lebar, dan tentu saja, bonus jalan-jalan otomatis kamu dapatkan.

Terkadang kamu merasa iri melihat teman-temanmu yang sudah merasakan indahnya sensasi kerempongan melakukan perjalanan ke negara asing dan susahnya memahami bahasa lokal mereka. Sementara kamu tidak tahu bagaimana dan langkah apa yang harus kamu tempuh karena merasa diri tak cukup bekal dan kurang ‘vokal’. Ini saatnya kamu banting setir dan temukan orang-orang yang bisa membantumu mewujudkannya.

Mendapat beasiswa ke luar negeri memang bukan perkara mudah, tapi bukan hal yang mustahil untuk kamu yang tak pantang menyerah. Langkah yang bisa kamu ambil adalah dengan berkumpul bersama orang-orang yang bertekad sama. Kamu merasa malu bersuara? Tenang saja, sekarang banyak sekali mentoring intensif via online yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan strategi secara maksimal. Di forum online itu kamu akan mendapat pelatihan mempersiapkan semua berkas beasiswa bersama orang yang telah melalui perjuangannya. Saat ini, salah satu penyedia forum pelatihan online adalah www.iyoin.org.

Berhijrahlah! Kamu dan teman-temanmu punya kesempatan yang sama. Alami sendiri rasanya menulis surat dan puisi di bawah guguran bunga sakura atau sensasi berfoto bersama koala. Pulang nanti kamu akan semakin mencintai Indonesia! 🙂 http://iyoin.org/