Setiap hariku dibimbingnya

Agar tumbuhlah bakatmu

Kan ku ingat selalu

Nasihat guruku

Terima kasihku kucapkan

Sebutan Pahlawan tidak selalu untuk mereka yang telah gugur di medan perang, atau mereka yang telah berjuang mati-matian melawan penjajah. Tetapi ada seseorang yang patut untuk kita sebut sebagai pahlawan. Yang sebenarnya selalu ada di setiap hari-harimu. Senantiasa membimbingmu setiap waktu. Ya, siapa lagi kalau bukan gurumu. Dia si pemberi ilmu tanpa kenal waktu.

Banyak orang yang tidak mengerti. Tugasnya bukanlah hanya sekedar menyuruh anak maju kedepan kelas, membuka halaman tertentu dari sebuah buku, ataupun hanya memberi tugas. Namun ada hal lain yang harus kalian ketahui darinya. Dialah sosok yang ikut menentukan bagaimana masa depanmu nanti. Bersama mereka kamu akan berjuang, berjuang menggapai cita-cita.

Seperti Pahlawan pada umumnya, meskipun dia tak pernah bersumbang darah, tetapi Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang rela berkorban waktu dan tenaga. Peluh yang menetes, lelah yang dia rasakan semua akan terbayar lunas saat anak-anaknya telah berhasil mencapai cita-citanya.

Terima Kasih Pak.. Bu..

Berkat dirimu aku menjadi manusia seutuhnya

Mengerti akan pentingnya masa depan

Kegigihanmu dalam mendidik tidak akan kami lupakan

SELAMAT HARI GURU..