Pernah ndak sih kalian bertemu seseorang, yang pastinya berlawanan jenis dengan kita. Maksudnya berlawanan jenis itu sama-sama manusia namun beda gender loh ya, bukan jenis manusia dan hewan loh kawan, hahahaha.

Pernahkah kalian bertemu dengan seseorang entah itu di tempat kerja, tempat umum, atau mungkin di kampus, yang tiba-tiba bisa mengubah cara pandang kalian bagaikan dari top view menjadi SW Isomertric (anak teknik pasti paham ini), di mana kalian berteman namun salah satu dari antara kalian merasakan hal yang lebih dari sekedar teman.

Kamu: Hei, gimana kabarmu hari ini? tugas-tugas udah selesai?

Dia: Hei (Kamu), baik kok, udah lah tugas gampang kok.

Kamu: Ummmm… Aku mau ngomong nih…

Dia: Apa?

Kamu: (susah untuk berbicara) Apaan ya lupa aku hahaha, nanti kalau ingat aku kabarin deh, bye..

Dia : (merasa aneh) hehehe oke deh, bye…

Pernah berdialog seperti di atas? kalau pernah, mungkin itu salah satu awal atau tanda kalian akan pada zona di mana kalian hanya dapat mencintai orang yang kalian suka dalam hati kalian sendiri tanpa mampu mengucapkannya. Lantas apa yang harus kita lakukan jika sudah pada zona ini agar ke depannya kita tidak hanya mencintai dalam diam? Simple sih kawan jawabannya:

1. Tanya dirimu apakah kamu siap untuk memulai sebuah hubungan. Jika iya, kalian mau tidak mau, alias harus mengutarakannya, untuk hasil serahkan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Advertisement

2. Tanya dirimu kembali jika kamu tidak siap memulai sebuah hubungan, hal yang harus kalian lakukan cukup pergi perlahan hingga kamu tidak dapat mengingat bahwa kamu pernah suka dengan dia, namun kamu harus masih tetap berteman dengannya. Ingat ya, hanya berteman jangan malah baper hahahaha.