Lelaki Hebat Itu… Yang semangat menjemput rezeki..
Yang rajin ibadah, termasuk juga sedekah..
Yang tidak banyak mengumbar janji, namun membuat nyata ucapannya dengan bukti..
Yang Sayang orang tua, Anak-anak apalagi..
Yang ilmunya tinggi, namun semakin rendah hati..
Dialah lelaki yang hebat, yang pantas untuk menjadi imammu, pemimpinmu, kekasihmu..

"Lelaki atau wanita ideal? Ada Gak Sih?"

Menurut banyak orang diluar sana, tipe ideal seperti itu berarti sempurna, dan itu tidak ada.. Menurut mereka ideal itu hanya ada di mimpi sebagian wanita atau mungkin hanya ada dalam mimpi saya..

"Sempurna itu hanya milik Allah SWT", kata mereka.. Saya pun dengan lantang mengatakan "Iya, Allah SWT Maha Sempurna"..

Tapi saya juga punya keyakinan bahwa memang tidak pernah ada jaminan pendamping kita adalah tipe yang ideal, tapi satu hal ; Tuhan punya alasan mengapa kita dipasangkan dengan dia yang mendampingi dan begitupun sebaliknya..

Advertisement

Menurut-Nya, ia lah seseorang yang paling ideal untuk mendampingi, seseorang yang bisa menjadi imam, bahkan mungkin menyempurnakan.. Atau bagi perempuan yang mendampingi bisa menjadi penyejuk hatinya, tempatnya berkeluh kesah, dan makmum terbaik untuknya..

Toh pada dasarnya pernikahan adalah sebuah usaha untuk menyempurnakan diri sebagai muslim sejati, tidak pernah ada yang sempurna, tapi atas ijin-Nya segala sesuatu itu saling menyempurnakan..

Diri kita tidak sempurna, pasangan kita pun tak sempurna, tapi yakinlah selagi kita percaya dan senantiasa berusaha untuk saling melengkapi, kita pasti bisa saling menyempurnakan.. Meski tidak sempurna, tapi semoga keluarga yang kita semua bina, menjadi Sakinah Mawadah dan Warahmah, serta senantiasa mendapatkan curahan kasih sayang dari Allah yang Maha Esa..