Menjadi wirausahawan muda adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin hidup sejahtera tanpa harus menjadi seorang karyawan.

Menjadi wirausahawan di usia muda mempunyai banyak keuntungan maka tidak ada salahnya jika sejak dini belajar bisnis.

Salah satu keuntungan menjadi wirausahawan muda adalah mudahnya mencari modal usaha terutama bagi mereka yang masiih dibawah tanggung jawab orang tuanya, karena usianya yang masih muda maka resiko bisnis para wirausahawan muda umumnya lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang sudah berumur lebih tua.

Untuk menjadi seorang wirausahawan muda yang sukses itu perlu menerapkan 5D secara Konsisten. 5D tersebut adalah Dream, yang dimana setiap wirausahawan muda sukses itu harus memiliki impian dan visi yang jelas terutama tentang masa depan bisnisnya. D yang kedua adalah Decivences, yaitu setiap wirausahawan muda sukses itu harus memiliki kemampuan untuk mengambil suatu keputusan untuk memulai usaha.

D yang ketiga adalah Doers, yaitu mulai melakukan tidak hanya bicara: Nato, No Action, Talk Only. D yang ke empat adalah Determiniation, yaitu melaksanakn kegiatan bisnis dengan perhatian dan tidak mudah menyerah walaupun ada banyak tantangan. D yang ke lima adalah Dedication, yaitu setiap wirausahawan itu harus memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan dan bisnisnya.

Advertisement

Berikut ini adalah berbagai tips untuk menjadi wirausahawan muda yang sukses: