Salah satu hal yang paling harus diperhatiin sebelum jalan-jalan itu adalah dengerin omongan orangtua. Kalau kata orang jawa "ojo ngeyel" hahaha. Nah, gara-gara nggak ngikutin si "ojo ngeyel" ini akhirnya aku ngedapetin sebuah pengalaman perjalanan yang nggak bakalan pernah aku lupain dan ini plesirku.

Waktu itu aku masih muda alias masih kecil, walaupun belum setua sekarang tapi perjalanan itu jadi yang nggak terlupakan sepanjang sejarang. Pantai adalah tempat yang paling asik dan yang paling aku suka. Kenapa? Di sana adalah tempat yang paling sempurna buat ngeliat keindahan alam yang udah Tuhan ciptain. Gimana nggak? Di sana kita bisa ngeliat 3 elemen penting yang ada di dunia sekaligus. Air, udara dan juga tanah. Sempurna!

Apalagi pantai-pantai yang ada di Jogja itu keren-keren banget! Ya, walaupun nggak semua pantai bisa kita jadiin kolam buat berenang. Tapi, Pantai Jogja itu nggak ada dua nya deh!

Tapi, kesempurnaan itu semua sirna setelah "ojo ngeyel" tadi. Gara-gara nggak ngikutin omongan mama yang bilang nggak usah jauh-jauh main airnya. Yaah, as you know! Pantai selatan itu ombak nya gede banget! Dan, taraaa! Akhirnya aku kebawa ombak gara-gara lari-larian di pinggir pantai sambil mainan air. Terus? Selamat nggak? Alhamdulillah, keseret ombaknya nggak terlalu jauh dan ada penjaga pantai yang nyelamatin aku dan aku sekarang masih bisa nulis artikel ini.

Pelajaran yang berharga banget ya buat aku, dan buat semua orang. Inget! Kalau mau traveling, ijin orangtua dan nasehat orang tua itu harus kamu dengerin. Jangan lupa pamit sebelum bepergian dan juga lupa ngabarin orangtua kalau sudah sampai tujuan.

Advertisement

Traveling itu emang asik, apalagi kalau rame-rame bareng keluarga atau temen. Tapi, inget yaa! Jangan lupa kalau yang paling utama itu adalah restu orangtua. Jadi, restu orangtua bukan cuma kamu pakai buat urusan cinta aja lhooo, tapi juga buat traveling. Selamat jalan-jalan! 😀