Apa aku boleh jujur pada-Mu Tuhan?

Kali ini aku ingin bicara pada-Mu dengan sejujur-jujurnya Tuhan, bahwa saat ini aku benar-benar sangat-sangat bahagia. Sebab Engkau telah memberikan kesempatan kepadaku untuk bertemu, mengenal sekaligus menjalin hubungan dengan seseorang yang bisa melengkapi dan menyempurnakan hidupku.

Aku benar-benar bersyukur ternyata Engkau masih sayang kepadaku. Karena setelah apa yang aku lalui selama ini ketika jatuh bangun mencintai dan harus patah hati berulang kali, kini Engkau telah memberikanku seseorang yang bukan hanya mengobati tetapi juga bisa menyembuhkan semua luka yang pernah aku terima selama ini hingga tak tersisa lagi.

Entah apa yang harus aku lakukan untuk mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukurku kepada-Mu Tuhan. Paling tidak selama ini aku sudah berusaha untuk terus mencoba mendekatkan diri dan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi di hadapan-Mu dan di hadapan semua orang.

Tuhan, Engkau pasti sudah tahu bahwa kehadirannya telah mengubah pandangan dan jalan hidupku

Advertisement

Setelah sekian lama aku berputar-putar kini akhirnya telah aku temukan tempat untuk bersandar, yaitu di dirinya Tuhan. Tanpa aku sadari, banyak sekali perubahan pada diriku, tentunya ke arah yang lebih baik lagi.

Aku yang dulu masih sering menyalahkan diri sendiri atas kegagalan yang sering aku alami, kini berasa lahir kembali menjadi sosok yang percaya diri. Aku yang dulu sempat menyalahkan “takdir-Mu”, kini justru sangat yakin dan percaya atas kuasa dan takdir yang telah Engkau gariskan untuk hidupku.

Tuhan aku memang tidak tahu dia jodohku atau bukan, yang pasti saat bersamanya aku merasa sangat bahagia

Tuhan, aku memang tidak tahu dia jodohku atau bukan, yang pasti saat ini aku benar-benar mencintai dan menyayanginya. Aku benar-benar sangat bahagia ketika berada di sampingnya. Aku bahkan rela melakukan apapun untuk melihatnya tersenyum dan tertawa. Karena dari senyum dan tawa itulah aku menemukan kebahagiaan yang nyata.

Kini aku sudah berserah diri pada-Mu dan mempercayakan semuanya kepada-Mu Tuhan. Apapun yang menjadi takdirku dan apapun nanti yang akan terjadi di masa depan, aku akan menjalani semuanya dengan penuh keikhlasan. Karena sekarang aku percaya, apapun yang akan Engkau rencanakan dan takdirkan kepadaku, semuanya pasti akan berakhir dengan bahagia.

Tuhan kini izinkanlah aku memilikinya, meski aku tahu dia milik-Mu seutuhnya

Jika aku boleh meminta dan jika aku boleh memohon, Tuhan tolong izinkanlah aku untuk mencintainya, izinkan aku untuk menyayanginya dan izinkan aku untuk terus bersamanya. Meski aku tahu dia adalah milik-Mu seutuhnya, tapi berikanlah aku kesempatan untuk terus bersama dan berada di sampingnya. Agar aku bisa memberikan kebahagiaan untuknya.

Karena aku sudah berjanji pada diriku sendiri, bahwa selama jantungku masih berdetak dan selama nafasku masih berhembus, aku akan terus mencintai, menyayangi dan akan terus membahagiakannya. Bagaimanapun caranya aku akan berusaha menjadi seseorang yang bisa membuatnya tersenyum dan tertawa bahagia. Itulah janji yang ku ucapkan pada diriku sendiri.

Kini tujuan dan impianku hanya satu Tuhan, yaitu aku ingin sekali segera menghalalkannya. Semoga Engkau memberikan kemudahan kepadaku untuk mewujudkan tujuan dan impianku yang tulus dan suci ini Tuhan. Amin ya rabball alamin.