Di saat aku sudah mulai lelah dan putus asa untuk mencarimu, akhirnya Tuhan memberikan jawaban atas segala doa dan usaha yang aku lakukan selama ini dengan menghadirkanmu di hidupku. Selama ini sudah banyak waktu yang aku habiskan untuk mencarimu. Setiap hari aku terus mencoba dan berusaha untuk menemukanmu. Aku juga terus berdoa agar kita bisa segera di pertemukan oleh-Nya.

Akan tetapi aku baru menemukanmu di saat aku dan kamu sudah sama-sama memiliki masa lalu.Tapi itu bukanlah masalah bagiku. Karena aku yakin bahwa masa lalu lah yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan masa lalu lah yang membuat kita terus memantaskan diri di hadapan-Nya, sehingga kita di pertemukan di saat kita memang sudah siap untuk bertemu.

Asal kamu tahu, masa lalu yang aku alami begitu sulit dan menyakitkan. Karena dulu aku sering tersakiti oleh orang yang aku sayangi dan aku cintai. Dan itu tidak hanya terjadi sekali atau dua kali, akan tetapi sudah terjadi padaku berulang kali, hingga membuat luka yang tidak bisa hilang di hati ini. Aku tahu, kamu pasti juga memiliki masa lalu. Mungkin masa lalu kita sama, atau mungkin juga masa lalu yang telah kamu lalui lebih menyakitkan dari apa yang sudah aku alami.

Aku hanya berharap, apapun dan bagaimanapun masa lalu yang telah kamu alami, tidak akan menghalangi kita untuk saling berbagi kesedihan dan kebahagiaan bersama. Biarlah masa lalu yang kita alami menjadi saksi atas kegagalan yang pernah kita alami sebelum akhirnya kita bertemu saat ini.

Tuhan , meski terlambat, aku harap dialah orang yang tepat

Advertisement

Aku bersyukur akhirnya kita bisa bertemu. Meski terlambat, tapi aku percaya kamu adalah orang yang tepat. Karena kehadiranmu sudah banyak mengobati luka yang pernah aku rasakan sebelumnya. Aku ucapkan beribu terima kasih padamu, pengobat hatiku. Sekarang cukuplah kita menjalani apa yang ada di depan mata tanpa harus menengok ke belakang. Karena saat ini sudah ada aku di depanmu, dan ada kamu di depanku.

Aku percaya pertemuan kita ini bukanlah suatu kebetulan atau atas dasar keberuntunganku semata. Sebab tidak ada yang kebetulan di dunia ini, karena apapun yang terjadi di dunia ini adalah kehendak dari yang Maha Kuasa. Jadi aku percaya pertemuan kita ini adalah takdir yang sudah di gariskan oleh Tuhan untuk kita.

Karena tidak ada yang kebetulan di dunia ini, aku percaya semua ini adalah takdir dari Sang Ilahi

Tuhan, setelah bersusah payah aku mencarinya, kini akhirnya aku telah menemukannya. Jadi aku mohon dan meminta pada-Mu, berikanlah aku restu dan ridho-Mu agar kami bisa bersatu. Aku harap dialah orang yang akan menghiburku di saat aku mulai bersedih. Aku harap dialah orang yang akan menjadi tempat bersandarku ketika aku mulai lelah dalam menjalani kehidupan ini.

Tuhan, aku memang tidak tahu rencana apa yang telah Engkau tuliskan dan takdirkan untukku. Tapi aku memohon pada-Mu, biarlah dia yang akan menjadi masa depanku. Aku mohon pada-Mu, izinkanlah aku menghabiskan sisa hidupku bersamanya hingga tutup usia.