Sudah tidak asing lagi bagi kita apa itu game online. Game online merupakan permainan dimana banyak orang dapat bermain pada waktu yang sama dengan melalui jaringan komunikasi online (internet). Bagi sebagian orang bermain game merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu bahkan membuang waktu. Pandangan umum yang ada di masyarakat tentang game serta pemain game online selalu bersifat pesimis dan negatif.

Namun kini kita harus merubah padangan yang ada di masyarakat tentang game dan para pemain game online. Dengan diakuinya Olahraga Elektronik atau sering disebut e-sport oleh pemerintah Indonesia. Pemerintah Indonesia juga mengatakan bahwa para gamer profesional kini keberadaannya sejajar dengan altlet – altlet dari cabang olahraga lain. Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia sebagai induk organisasi resmi yang membina dan mengembangkan cabang olahraga e-sports di Indonesia juga memiliki Visi yaitu terwujudnya Indonesia sebagai negara yang berprestasi dan disegani dibidang e-sport.

Dengan adanya induk organissasi resmi untuk para pemain game yang berbakat dan bertalenta tersebut, itu membuktikan bahwa pemerintah Indonesia berkeinginan mengubah padangan masyarakat tentang gamer yang sering dipandang negatif menjadi positif. Serta memastikan para gamer untuk memiliki masa depan yang cerah. Jika kalian hobi dengan game, jadilah gamer yang prestasi yang dapat membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia di dunia.