Carilah setiap jalan keluar dari masalah yang kita hadapi!!!

Apakah saya masih tersesat? Yang di maksud tersesat bukanlah tersesat pada suatu tempat atau lokasi, melainkan tersesat oleh pikiran dan tindakan. Bagi mereka yang memiliki tujuan hidup tentu akan merasakan hal ini.
Lalu bagaimanakah saya untuk menemukan jalan keluar?

Guys, kali ini saya akan mencoba membantu kalian untuk menemukan jalan keluarnya. Tetapi tentu saja ini membutuhkan peran dari kalian juga. Ambil lah kertas dan pulpen untuk menuliskan tujuan hidup kalian karena ini tak akan berjalan apabila kalian tidak memiliki tujuan hidup atau cita-cita. Mungkin cara ini 98% akan memotivasi diri kalian untuk terus berjalan maju tanpa melihat ke belakang. Eitss, bukan berarti kita hanya terpacu pada diri kita sendiri tetapi kita juga harus melihat dan memperdulikan orang-orang di sekitar kita. jelas beda pastinya orang yang berjalan tanpa melihat ke belakang dengan orang yang melihat sekitar. Oke langsung saja kita bahas bagaimana sedikit tips dan trik ini mampu mengubah sudut pandang dan pola pikiranmu.

Pertama, pikirkan apa yang menjadi tujuan hidup kalian. Tuliskan tujuan hidup yang telah kalian pikirkan di dalam sebuah kertas kosong, tujuan bisa melebihi satu atau dua. setelah kalian tuliskan coba pikirkan mengapa memilih hal tersebut untuk di jadikan cita-cita dan tujuan hidup kalian kelak. "Believe on yourself"

Kedua, tuliskan setiap goal yang mampu mendekatkan diri kita terhadap cita-cita tersebut. Buatlah tulisan tersebut semenarik dan sekreatif mungkin. Misalnya : "Someday i'll drive a big plane"
Goal : 1. Belajar dengan giat
2. Rajin beribadah
3. Disiplin dan berani
4. ….. ….. ….. ….. …

Advertisement

Berikut apabila kalian telah merancang sebuah goal, cobalah untuk sedikit demi sedikit mengikuti goal yang sudah di buat, berfikirlah bahwa goal tersebut mampu menggiring dan mendekatkan kita pada cita-cita yang sudah menjadi tujuan hidup. Selalu siap menerima tantangan dan jangan mudah putus asa. Mampu untuk berfikir kritis bahwa "Hidup hanya sekali" tidak ada kesempatan untuk mengulang maupun menyesalkan hal yang telah terjadi. Belajarlah dari setiap kegagalan karena "Pengalaman adalah guru terbaik". Janganlah kalian menganggap orang lain sebagai saingan yang berat untuk di lampaui, karena percayalah yang Maha Kuasa telah memberikan kelebihan dan kekurangan pada setiap umatnya.

Terakhir, cobalah sesekali untuk bebicara pada diri sendiri. Kenali sisi baik dan buruk di dalam diri kita, berdirilah di depan kaca sambil bertanya hal apa yang telah kamu perbuat untuk mencapai cita-citamu. Sangat penting dalam mengenal diri sendiri, karena penguasaan diri mempengaruhi tindakan seseorang. Pepatah mengatakan, "Sahabat terbaik ialah diri kita sendiri". Dari pernyataan tersebut kita ambil makna bahwa diri sendirilah yang mampu mendorong kita dalam mencapai kesuksesan.

Tidakkah kita berfikir apabila cita-cita yang kita dambakan menjadi suatu kenyataan? Tentu kitalah yang akan bangga terhadap diri sendiri, semua perjalanan yang di tempuh tidaklah menjadi sesuatu yang sia-sia. Melainkan mampu membanggakan diri sendiri, orangtua, keluarga, maupun kerabat.

Bayangkanlah hanya dari sebuah tulisan kalian mampu mengejar dan mencapai cita-cita yang selama ini hanya menjadi tulisan penyemangat. Betapa bengganya kelak jika melihat tulisan tersebut masih menempel pada dinding kamar, pintu, jendela, dll. Sungguh membanggakan!

Demikianlah tulisan singkat ini saya buat dengan maksud untuk bisa memotivasi teman-teman sekalian yang sekaligus mampu memotivasi diri saya dalam menempuh bangku kuliah. Btw, cita-cita saya ingin menjadi seorang PILOT pesawat komersil dengan bergelar S, Kom. Mohon do'a kalian ya..