Dengan membaca tulisan ini artinya kamu mencoba mengerti atau mendengarkanku. Dan semakin banyak orang tau isi tulisan ini artinya semakin tinggi kemungkinan aku untuk segera move on.

Aku percaya, semua yang ku percaya akan jadi kenyataan. Dan karena itu, aku melakukan semua ini.

Aku percaya lewat jalan ini aku akan mulai membuka diriku pada dunia baruku ini yang tak lagi hanya tentang kamu. Mungkin hanya orang bodoh yang pernah berfikir bahwa dunia sudah cukup bahagia hanya berdua dengan orang yang dicinta, dan aku pernah berfikir sebodoh itu.

Awalnya aku sudah sangat bahagia bisa memiliki dirinya, ada yang mencoba mengerti atau mendengarkan diriku walau hanya satu orang saja. Aku bahkan tak pernah berfikir akan kehilangan orang itu. Namun tiba-tiba saja waktu itu banyak ketakutan dia akan meninggalkan diriku, dan semua terjadi seperti ketakutanku. Mungkin semua terjadi karena aku mulai tak lagi percaya, atau memang kesalahanku di awal yang sangat mempercayainya.

Mulai sekarang aku akan menulis disini, mencari orang yang benar-benar mau mengerti atau menderngarkanku. Jika tak ada orang lain yang mampu, biarkan diriku sendiri yang menjadi orang itu.

Advertisement

Kadang kita tak mengerti diri kita sendiri bukan karena diri kita terlalu rumit, tapi itu karena kita tak pernah mencoba mendengarkan diri kita sendiri.

Dan dengan ini aku akan mencoba mendengarkan diriku dengan membaca tulisanku sendiri..