Hai lelaki masa lalu.

Ternyata sudah sejauh ini aku berjalan menjauh. Sudah sejauh ini aku bisa menyembuhkan lukaku, menggabungkan kembali harapan yang telah pecah. Kembali belajar untuk membuka hati lagi.

Iya, aku telah menemukan penggantimu, aku telah meletakkan harapan pada laki-laki lain yang menurutku bisa menjagaku, yang menurutku lebih bisa memperlakukanku dengan baik dan lebih menghargai keberadaanku di dekatnya.

Terima kasih aku ucapkan untukmu yang telah menghilang sekian tahun setelah membuat tersedu di suatu sore. Terima kasih untuk kembali menyapaku dan menanyakan kabarku lagi. Tapi aku tak lagi sama seperti sekian tahun lalu yang setia menunggumu pulang ataupun setia mengirimu pesan singkat tanpa ada harapan dibalas. terima kasih telah datang lagi walau sangat terlambat, terima kasih telah mengungkapkan kata sayang yang harusnya kau nyatakan sekian tahun lalu, saat aku masih setia menunggumu.

Kamu sangat terlambat menyadarinya, sekian tahun berlalu dan aku telah berhasil untuk membuka hati lagi dan mempercayai lagi. Tapi kali ini maafkan aku. Aku memilih untuk tidak melihat ke belakang lagi dan mempercayaimu lagi. Sudah terlalu jauh aku melangkah dan ada hati lain yang harus aku jaga. Menurutku kamu adalah bagian dari masa laluku yang memang sudah berlalu, aku ingin ceritaku sendiri tanpa kamu didalamnya.

Advertisement

Terima kasih untuk kamu lelaki yang terlambat datang.