Mencari dan terus mencari

Berusaha dan terus berusaha

Berharap kita bisa mendapatkan jawaban dari segala doa

Aku tahu selama ini kita sudah sama-sama berusaha untuk mencari, akan tetapi masih belum kita dapati apa yang kita cari. Aku mencari dirimu dan kamu mencari diriku. Mungkin Tuhan belum mengijinkan kita untuk bertemu dan saling melepas rindu yang sudah menggebu. Atau mungkin juga Tuhan masih belum siap untuk mempertemukan kita, karena masih ada yang harus kita benahi terlebih dahulu pada diri kita masing-masing.

Perjalanan panjang yang sudah ku jalani sampai detik ini untuk mencarimu, sudah cukup banyak memberikan pengalaman yang berharga bagiku. Dari jatuh bangun mencintai sampai akhirnya aku patah hati lagi. Tapi aku menyadari itu semua sudah menjadi takdir yang harus aku jalani. Memang berat dan menyakitkan, tapi nyatanya aku masih bisa menjalani kehidupan dengan senyuman. Karena aku percaya, suatu saat nanti aku pasti akan di pertemukan denganmu. Iya kamu, yang akan menjadi pelabuhan akhirku.

Aku tahu, pasti sudah banyak juga pengalaman yang kamu alami selama ini dalam perjalananmu mencariku. Mungkin masa lalumu sama dengan masa laluku. Atau mungkin juga masa lalumu lebih berat dari masa laluku. Aku tidak tahu pasti hal itu, tapi berjanjilah padaku. Bila kita sudah di pertemukan nanti, ceritakan semua masa lalumu padaku, ya?

Ceritakan semua yang sudah kamu lalui untuk mencariku. Karena aku juga akan melakukan hal yang sama. Aku akan menceritakan semua masa lalu dan semua yang sudah aku lalui sebelum akhirnya kita bertemu. Karena aku ingin kelak kita bisa menjalin sebuah hubungan dengan kejujuran, keterbukaan, kepercayaan dan kesetiaan. Aku yakin kamu pasti menginginkan hal yang sama bukan?

Advertisement

Untukmu yang nantinya akan menemaniku hingga akhir hidupku. Jangan pernah kau lelah untuk mencariku. Jangan pernah bosan untuk terus menunggu. Jangan pernah berhenti untuk terus menyebutku dalam setiap doamu. Karena aku pastikan padamu, aku akan melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakukan. Aku akan terus berusaha mencarimu. Aku tidak akan pernah bosan untuk menunggumu. Dan aku tidak akan pernah berhenti untuk terus menyebutmu di dalam setiap doaku. Kita berdua sudah tahu kalau kita belum pernah bertemu.Meskipun kita belum pernah bertemu, aku dan kamu pasti sudah sering membayangkan seperti apa kamu dan seperti apa diriku. Karena memang hanya itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini.

Untukmu yang pada akhirnya akan menggenggam seluruh hatiku. Aku sudah percayakan dan meyakinkan hatiku pada-Nya. Aku sudah memasrahkan semua kepada-Nya. Biarlah Dia yang menuntun kita untuk bertemu. Agar kita bisa melepas segala kerinduan yang ada di hati kita.

Untukmu jodohku.

Sekarang kita harus berusaha untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita. Membenahi apa yang salah pada diri kita. Dan mencoba untuk memantaskan diri di hadapan-Nya. Terus bersabar dan Pasrahkan semuanya kepada sang pencipta. Karena Dia yang maha mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Dia yang maha memberi apa yang kita minta. Dia juga maha mendengar apa yang ada di hati kita.Dan Dia yang maha mengabulkan do-doa yang kita ucapkan.

Meski datang terlambat dan tidak sesuai seperti yang kita harapkan, tapi ketahuilah ALLAH pasti akan memberikan apa yang kita minta dan mengabulkan setiap doa yang telah kita ucapkan kepada-Nya. Jangan pernah kamu ragu atas kuasa-Nya. Karena Dialah sang pencipta segala rasa. Percayakan dan yakinkan hatimu pada-Nya. Niscaya kita akan di persatukan oleh cinta-Nya.

Dan kelak saat kita bertemu, jangan pernah kau ragu padaku. Karena aku datang untuk menghapus segala gundah di hatimu dan menjadi kekuatan baru untukmu. Semoga ALLAH selalu memberikan kemudahan kepada kita untuk bertemu. Dan semoga ALLAH segera menyatukan dua hati yang saling merindu. Amin.