Aku hanyalah perempuan biasa yang sangat merindukan sosok laki-laki yang akan melengkapi cerita cinta dalam hidupku. Bersama-sama menuliskan cerita cinta pada lembaran baru halaman demi halaman. Laki-laki yang juga punya impian untuk mengakhiri sebuah cerita cinta dengan bahagia. Namun bukan hanya impian belaka, sebuah impian yang diperjuangkan agar menjadi nyata.

Dialah sosok laki-laki sederhana yang tetap bertahan dan tetap memperjuangkan dikala masalah besar datang. Laki-laki yang tidak mengedepankan egonya hanya karna masalah yang kian lama kian banyak. Laki-laki yang selalu berkompromi, bukan hanya mengambil keputusan secara sepihak. Laki-laki yang berjuang sampai akhir, bukan hanya datang lalu pergi. Laki-laki yang dapat bertanggungjawab dengan janjinya, bukan hanya memberikan janji lalu ingkar.
Mungkin pula laki-laki yang pernah merasakan pahitnya kekecewaan, perihnya diabaikan, sakitnya ditinggalkan. Namun dia bisa bangkit dan mengikhlaskan semua. Sehingga dia tak akan menyakiti dan melakukan hal itu terhadap pasangannya kelak.

Diumur yang bukan remaja lagi mungkin saat ini yang aku bisa lakukan hanya berharap, menunggu, dan terus berdoa. Sambil terus memperbaiki diri menjadi perempuan yang baik. Sambil terus mengikhlaskan masa lalu yang dulu pernah mengecewakan impian-impianku. Sambil terus berusaha agar tak pernah lagi berharap selain kepada-Nya.

Aku selalu percaya pada pepatah yang mengatakan, “Percayalah kepada-Nya bahwa semua akan berakhir dengan bahagia. Kalau tidak bahagia, itu bukan akhir :)”