Hi ladies, pernahkah kamu berpikir bahwa kamu memiliki kekurangan di segala aspek? Entah dirimu merasa kurang cantik, kurang langsing, kurang pintar, kurang tinggi, kurang tajir atau kurang yang lainnya. Don't worry ladies! Bukan berarti kamu tidak baik, itu justru menunjukkan bahwa kamu manusiawi. Kurang bersyukur adalah salah satu sifat manusia yang paling dasar. Namun, akan lebih baik jika kamu sudah mulai mencoba untuk menguranginya ya.

Mulailah mengganti kata "kurang" dengan "lebih dari cukup".

Coba deh kamu berkaca, apa yang kamu lihat dari pantulan diri kamu? Dan jauhkan pikiran negatif yang mengatakan bahwa kamu itu serba kurang. Kenapa? Karena sebenarnya kamu itu sudah menerima lebih dari yang seharusnya kamu terima. Tuhan tidak menciptakan kamu untuk mengeluhkan akan ciptaan-Nya.

Kita memang hidup di jaman, penilaian orang lain lebih penting. Pada akhirnya, kita lebih memilih mendengarkan kata orang dibandingkan kata hati. Padahal, belum tentu apa yang dikatakan oleh orang tsb benar adanya. Jadi ladies, tutup telingamu rapat-rapat untuk penilaian yang menjatuhkan kamu.

Dan jangan lupa untuk membuka telingamu selebar-lebarnya untuk penilaian yang membangun kamu. Maka dari itu, kamu juga harus memilih teman secara cermat. Teman yang baik tidak akan berusaha menjatuhkan kepercayaan dirimu melainkan membantu kamu untuk membangunnya sekokoh mungkin.

Advertisement

Karena semua berawal dari mencintai diri sendiri, sebelum kamu mulai mencintai orang lain.

Love yourself first! Setelah kamu mencintai dan menerima dirimu sendiri, yakin deh kamu pasti bisa mencintai dan menerima orang lain apa adanya. Selain itu, percaya atau tidak, laki-laki dewasa akan melihat kebaikanmu tanpa perlu men-judge penampilan luar kamu. Karena, penampilan akan kalah dengan kebaikan hati yang kamu miliki.

Eits, tapi bukan berarti penampilan itu tidak penting ya. Memadupadankan pakaian, aksesoris, sepatu, tas dan lainnya juga salah satu cara kamu menunjukkan kalau kamu mencintai diri kamu sendiri. Kamu pasti ingin tampil secantik mungkin, agar lebih indah untuk dipandang orang lain.

Jadi ladies, semua kembali pada diri kamu masing-masing. Entah kamu memilih mendengarkan pendapat orang lain atau memilih untuk mencintai diri kamu sendiri.