Dengar kata menikah apa sih yang ada dibenak Sobat Hipwee? Yah menikah memang impian setiap insan. Namun terkadang hati masih diselimuti bimbang ketika moment yang kita harapkan tersebut tak kunjung datang. Inilah sepenggal goresan hati dariku yang bisa dikatakan memiliki usia yang cukup matang untuk menikah, namun ternyata Tuhan belum mengijinkanku untuk menemukan seseorang yang akan membawaku pada impian itu. Yaps lebih tepatnya, Tuhan masih menginginkanku untuk melakukan hal yang lain. Namun aku percaya akan secerca harapan akan masa depan, aku yakin suatu saat hari bahagia itu akan tiba.

Sambil menantikan hari bahagia itu, nampaknya aku harus siap dengan berbagai pertanyaan-pertanyaan dari mereka yang mungkin kurang sedikit peka terhadap yang aku rasakan. Terlebih masa-masa berat itu aku lalui ketika aku harus berbesar hati menerima kenyataan bahwa adikku akan lebih dulu menuju hari bahagia itu.

Sebagai seorang kakak tentu aku ingin melihat adikku berbahagia karena telah menemukan seseorang yang akan membawanya pada fase kehidupan selanjutnya. Namun ada sisi hatiku yang tergores, entah seperti apa itu sulit untuk digambarkan. Ingin aku melarang, tapi untuk apa? Ingin aku berontak, tapi apa gunanya?

Terlalu naif jika aku mengatakan semua ini mudah untuk memberikan restu, tetapi aku harus berbesar hati dan legowo untuk menerima ini. Karena biar bagaimanapun aku tak bisa menahan adikku untuk menunggu yang entah sampai kapan. Sedangkan aku saja masih menantikan waktu Tuhan untuk mempertemukanku dengan jodohku.

Pada akhirnya aku harus merelakan, aku harus berbesar hati mengantarkan adikku melangkah menuju hari bahagianya. Entah bisakah aku menahan suara sumbang dari luaran sana tentangku, tentang adikku. Tapi ini hidupku, hidup yang kuperjuangkan.

Advertisement

Aku percaya akan datangnya kebahagian yang indah pada waktu yang tepat nanti. Akhirnya teruntuk adik kesayanganku, selamat atas pilihanmu, selamat atas kehidupan baru yang akan kau jalani setelah pernikahan nanti. Doaku selalu meyertaimu, kini dan nanti.

Sun sayang dari kakakmu…