Waktu Berkualitas Orang Tua dan Anak

Banyak orang tua yang khawatir karena masih adanya tayangan televise yang tidak mendidik untuk anak, tentunya orang tua menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya, untuk mengatasi hal tersebut orang tua bisa membatasi anak untuk menonton televise atau mengajak anak untuk melakukan kegiatan yang bisa menambah kedekatan anak dengan orang tua, kegiatan yang bisa dilakukan seperti :

Bermain permainan traditional

Di zaman modern manusia menjadi tergantung dengan gadget, membuat permainan traditional menjadi tertinggal, tapi sekarang banyak orang-orang yang mengatakan”merindukan masa kana-kanak yang bebas dari gadget” . Nah untuk membebaskan diri dari televise dan gadget serta bisa bernostalgia, orang tua bisa mengajak anak-anak untuk memainkan permainan tradisional.

Berkebun

Advertisement

Mengajak buah hati untuk berkebun, berkebun membuat waktu yang berkualitas dengan keluarga, berkebun bisa menghilangkan setres dari rutinitas selain membuat lingkungan menjadi asri juga bisa membuat anak menjadi peduli dengan lingkungan sejak dini.

Kegiatan yang menambah kreativitas anak

Menggambar dan mewarnai merupaka kegiatan yang menyenangkan bagi anak juga kegiatan ini bisa menambah kreativitas anak, kegiatan ini juga memberikan efek yang bagus untuk perkembangan motorik dan kordinasi visual motorik , selain menggambar orang tua juga bisa mengajarkan anak untuk membuat origami atau hiasan lain yang bisa menambah kreativitas anak.

Olahraga

Olahraga juga bisa dilakukan oleh orang tua dan anak, misalnya jogging di sore hari dengan anak atau bersepeda. Kegiatan ini juga memberikan dampak yang bagus untuk kesehatan orang tua dan anak.

Selain menghindari dampak negatif yang ditimbulkan oleh televise dan gadget, kegiatan ini juga membuat anak merasa mendapat perhatian dari orang tua juga diharapkan anak bisa tumbuh dengan memiliki karakter yang bagus.