Bagi seseorang yang sejak lahir hingga dewasa tinggal bersama keluarga kemudian harus pergi ke luar kota untuk sekolah atau bekerja, tentu sering merasa rindu dengan rumah dan segala isinya. Aroma masakan ibu, senyum hangat sang ayah, serta tawa ceria sang adik seringkali menjadi hal yang paling berkesan dan mengingatkan akan hangatnya suasana di rumah bersama keluarga.

Berikut ini 7 hal yang paling dirindukan ketika sedang jauh dari rumah, yang mungkin sedang kita alami saat ini…

Obrolan hangat dengan orang tua di meja makan menjadi hal yang paling dirindukan

Setelah beraktivitas seharian, tentunya ada banyak hal yang menarik untuk dibagikan. Biasanya, saat makan malam adalah saat yang tepat untuk berbagi cerita bersama keluarga.

Makan malam bersama menjadi waktu yang sangat berharga karena hanya pada saat itulah anggota keluarga dapat berkumpul lengkap setelah seharian menjalankan aktivitasnya masing-masing. Semenjak merantau dan jauh dari keluarga, hal ini tentu menjadi salah satu hal langka dan dirindukan.

Sekedar menonton televisi bersama atau bercanda di ruang keluarga

Terkadang, menonton televisi dan bersenda gurau bersama keluarga menjadi hal sederhana yang paling mudah dilakukan. Cukup dengan teh manis hangat dan sekotak martabak yang dibelikan ayah sepulang kerja, menonton acara tv kesukaan dan bercanda dengan mereka terkadang membuat rindu ini tak tertahan. Apalagi di kala sedang sendiri di perantauan, semuanya menjadi terasa semakin sulit bukan?

Masakan ibu yang tiada dua

Advertisement

Bagi sebagian besar perantau, menemukan makanan yang mirip dengan masakan ibu tentu menjadi hal yang sulit. Cita rasa masakan ibu yang tiada dua tentu menjadi hal yang paling dinantikan ketika dapat berkesempatan pulang.

Kamar tidur dan segala isinya

Ada yang bilang, ‘Tidak ada tempat ternyaman dibandingkan kamar di rumah’. Wah betul juga! Kamar dan segala isinya yang telah ditempati selama bertahun-tahun tentunya member kesan tersendiri dan kenyamanannyapun tak tertandingi. Walau kadang berantakan, namun kamar di rumah selalu mempunyai keunikannya sendiri.

Omelan ibu agar tak bermalas-malasan

Jika sedang berada di rumah, omelan ibu tentu menjadi hal yang sangat membosankan. Namun ketika sedang jauh, hal ini justru menjadi hal yang sangat dirindukan. Betapa tidak, di perantauan tentu tidak ada yang peduli jam berapa kita bangun, jam berapa kita harus makan, dan jam berapa kita harus tidur. Walau kadang terasa menyebalkan, tapi omelan ibu tetap akan selalu dirindukan.

Ayah adalah orang yang paling bisa diandalkan

Bagi anak perempuan, ayah adalah pahlawan yang selalu bisa diandalkan. Jika ada perabot rusak, atau ada barang yang terlalu berat untuk diangkat, tentu orang pertama yang terlintas dalam pikiran untuk dapat membantu adalah ayah. Bahkan, ketika kesulitan membuka tutup air mineralpun seringkali mengandalkan ayah. Bandingkan ketika sedang berada jauh dengannya, kita harus mandiri dan mengandalkan diri sendiri. Tak ada lagi ayah yang sewaktu-waktu dapat menolong kita mengerjakan sesuatu.

Bertengkar dengan saudara pun kadang menjadi momen tak terlupakan

Jauh dari orang tua memang berat, begitu juga jauh dengan saudara. Pertengkaran-pertengkaran kecil selama berada di rumah, dimulai dari berebut kamar mandi, berebut makanan, hingga berselisih paham tentunya pernah dialami. Berada jauh dengan adik dan kakak tentu menjadi salah satu hal yang sulit. Kebersamaan dengan mereka pun tentunya menjadi hal yang dirindukan ketika sedang berjauhan.

Nah, berikut tadi 7 hal paling dirindukan ketika sedang jauh dari rumah. Bagaimana dengan kamu? Sudahkan menelepon keluarga di rumah hari ini? Walau sibuk bekerja dan agenda yang begitu padat, segera sempatkan untuk menelepon dan mengunjungi keluarga di rumah ya!